Pabung Kodim 0815 Hadiri Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Di Kota Mojokerto

D (1)
MOJOKERTO.   Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Nasional Tahun 2017 di Kota Mojokerto dilaksanakan di Lapangang Raden Wijaya Jalan Raya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Sabtu (28/10/2017) malam.
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto dengan penanggungjawab Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mojokerto, mengusung tema “Meneguhkan Peran Santri Dalam Bela Negara Menjaga Pancasila Dan NKRI”.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, Plt. Sekda Kota Mojokerto Dr. Ir. Gentur Prihantono Sanjoyo Putro, MT, Ketua PP Lesbumi PBNU Drs. Ki Ngabehi H. Agus Sunyoto, M.Pd yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Global Malang selaku pembicara, Para Staf Ahli Walikota, Para Asisten Sekda Kota Mojokerto, Para Ka OPD Kota Mojokerto, Ketua PCNU Kota Mojokerto Drs. KH. M. Sholeh Hasan, Lc., Ketua FKUB Kota Mojokerto KH. Fakih Usman, Lc, Camat dan Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, undangan dan ratusan Santri se-Kota Mojokerto.
 
Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Subhanul Waton, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.   Kemudian sambutan Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus, diantaranya bahwa dengan ditetapkannya Hari Santri oleh Pemerintah pada tahun 2015 maka kaum santri dan para Kyai akan terus memberikan kontribusi dalam mengisi kemerdekaan RI, sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat adil dan makmur. “Demikian pula dengan Kota Mojokerto yang ingin mewujudkan Kota Mojokerto sebagai service city, tentunya tidak akan terwujud tanpa kontribusi dan  peran semua pihak termasuk didalamnya para Kyai dan santri”, ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Mojokerto juga menyerahkan hadiah lomba-lomba dalam rangka Hari Santri yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto. Serta penyerahan Musqam Bil Qolam oleh PCNU Kota Mojokerto kepada Walikota Mojokerto. 
 
Acara diakhiri dengan dialog budaya yang dipandu oleh Gus Syaiful Amin Sholihin bersama Ketua PP Lesbumi PBNU Drs. Ki Ngabehi H. Agus Sunyoto, M.Pd yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Global Malang.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pabung Kodim 0815 Hadiri Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Di Kota Mojokerto