Pabung Kodim 0815 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tahun 2017

5
MOJOKERTO.      Puncak Peringatan Hari Kesehatan nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017 digelar Pemerintah Kabupaten Mojokerto di Lapangan Desa Bandung Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/11/2017).  Tema yang diusung dalam Puncak Peringatan HKN Ke-53 “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.   
 
Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto H. Mutofa Kamal Pasa, SE., diantaranya mengajak untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat mulai dari lingkungan keluarga dengan didukung  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).  
 
Bupati juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan kebiasaan sehat melalui kegiatan fisik minimal 30 menit setiap hari dan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang.   “Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan senantiasa mendukung dan mensukseskan Program Indonesia Sehat” ucapnya.
 
Pada kegiatan tersebut juga, disampaikan laporan Direktur RSUD RA. Basoeni Gedeg dr. Hj. Endang S selaku Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional dan laporan Ka Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Dr. HD Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si terkait dengan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui merenovasi sejumlah Puskesmas, Pustu dan Poskesdes di wilayah Kabupaten Mojokerto.
 
Dalam kegiatan tersebut juga, dilaksanakan senam Perwosi bersama warga masyarakat dan senam cuci tangan bersama Bupati Mojokerto beserta Isteri, Wabup beserta isteri, Ka Dinkes, yang diikuti seluruh peserta yang hadir dalam puncak Peringatan HKN.   Selain itu dilakukan juga, penandatangan Komitmen GERMAS Tahun 2017 oleh Bupati, Wabup dan Forkopimda Kabupaten Mokokerto.
 
Di penghujung acara, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto melepas balon udara, dilanjutkan Fashion Carnival oleh perwakilan UPT Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto, penyerahan hadiah lomba, pengundian dan pengambilan doorprize serta hiburan.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Dandim 0815 Mojokerto diwakili Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno. SH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE., Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fatmawati, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto yang juga Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Kabupaten Mojokerto Ibu Hj. Yayuk Pungkasiadi, Ka OPD, Para Camat dan Ka UPT Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto, Forpimka Gedeg, Ka KUA Kecamatan Gedeg, Para Kades se-Kecamatan Gedeg, K Anggota Perwosi Kabupaten Mojokerto, warga masyarakat dan undangan.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pabung Kodim 0815 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tahun 2017