Operasi Pasar Murni, Stabilkan Harga Pasar Tradisional

a

KEDIRI.  Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota Kediri mengadakan operasi pasar murni saat bulan Ramadhan ini di Kelurahan Jagalan Kecamatan Kota. Operasi murni ini secara langsung dalam pengawasan Yongki Prabowo dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kediri dan Kepala Kelurahan Jagalan Zustiono Fatoni serta dalam pengawasan pengamanan Bati Tuud Koramil Kota Pelda Endro Wibowo bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Jagalan, Jumat (25/05/2018)

“Kita melakukan operasi pasar murni ini untuk menstabilkan harga-harga sembako yang ada di pasar tradisional. Fokus kita, di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, semua harga di pasar tradisional tetap stabil, khususnya sembako,” ungkap Yongki Prabowo.

Mengenai harga-harga kebutuhan pokok saat ini di Kota Kediri, ia menyatakan harga-harga dari pantauan di pasar-pasar tradisional masih relatif stabil. Daya jangkau beli kebutuhan pokok, juga masih relatif sama dibanding sebelum bulan Ramadhan.

“Hingga saat ini, daya jangkau masyarakat terhadap harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional relatif sama dibanding sebelum bulan Ramadhan. Harapannya, hingga Hari Raya Idul Fitri, masyarakat masih tetap mampu membeli segala kebutuhan pokok di pasar-pasar,” pungkasnya.

Berdasarkan keterangan Pelda Endro Wibowo, operasi pasar murni yang diadakan tim TPID ini terdiri dari beras 5 kg senilai Rp 46.000,-, gula 1 kg senilai Rp 9.500,-, minyak 1 liter senilai Rp 9.000,- dan telor 1 kg senilai Rp 18.000,-. Tercatat ada 200 paket sembako yang dijual kepada warga Kelurahan Pakelan dan semuanya ludes terjual hanya dalam kurun 3 jam sesudah dibuka.

“Pihak kelurahan, sebelumnya sudah mensosialisasikan kepada warga yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah. Hari, tanggal, jam, kita informasikan kepada Ketua RT dan RW agar dilanjutkan ke warganya masing-masing. Ternyata, hanya 3 jam setelah dibuka, 200 paket sembako dengan harga murah ini semua ludes terjual,” ujar Zustiono Fatoni.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Operasi Pasar Murni, Stabilkan Harga Pasar Tradisional