Opening Sepak Bola U-12 Tiga Pilar Kecamatan Kota Cup 2018

1 (4)(1)KEDIRI. Turnamen sepakbola level yunior bergenre “U-12”, digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri dan pembukaan turnamen ini dihadiri Camat Kota Herry Purnomo, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi serta Kapolsek Kota Kompol Sucipto. Disamping itu, Bati Tuud Koramil Kota Peltu Endro Wibowo didaulat masuk dalam kepantiaan penyelenggaraan turnamen tersebut, senin (27/08/2018)

Dengan lebel tiga pilar, turnamen sepakbola ini diikuti 9 klub yang rata-rata berstatus SSB (Sekolah Sepak Bola). 9 klub yang mengikuti turnamen ini adalah Maligo United, Argo Mulyo, Persekam, Senjamas, Dansat SC, Figaro Plus, Garuda FC, Arbatra FC dan Persemany.

Turnamen ini berlangsung mulai 27 Agustus sore ini hingga 4 September mendatang. Tiap hari akan dilangsungkan 2 pertandingan dan khusus untuk pembukaan hari ini, hanya ada 1 pertandingan.

Sebelumnya, turnamen akan digelar di lapangan Kelurahan Ngronggo atau Kelurahan Semampir. Lowongnya jadwal olahraga yang tercatat dari pengelola Stadion Brawijaya, dimanfaatkan Kecamatan Kota, Koramil 01/Kota dan Polsek Kota bersama Dinas Pendidikan Kota Kediri serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kediri mengadakan turnamen ini.

“Kita sudah melakukan pengecekan jadwal yang ada di Stadion Brawijaya selama akhir agustus hingga awal September. Setelah kita perhatikan, ternyata ada yang kosong dalam beberapa hari. Inilah yang menjadikan Stadion Brawijaya kita pilih sebagai venue turnamen tiga pilar,” ungkap Herry Purnomo.

Terkait sistem pertandingan, Peltu Endro Wibowo menjelaskan, bahwasannya pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi, yang terbagi atas tiga group dan masing-masing group dihuni 3 klub.

Untuk memastikan klub mana yang berhak lolos kebabak selanjutnya atau babak semi final, 3 klub yang berstatus juara group secara otomatis lolos. Sedangkan 1 klub lainnya, diambil poin tertinggi dari runner up group terbaik dari 3 group yang ada. Apabila ada kesamaan poin, maka agregat gol menjadi alternatif kedua dan bila masih ada kesamaan, maka alternatif ketiga diberlakukan, yaitu hasil perolehan poin runner group pada pertandingan melawan peringkat 3 dalam groupnya dihilangkan.

Mengenai durasi waktu, diberlakukan 2 x 30 menit waktu normal. Khusus untuk pertandingan partai semi final dan final, apabila kedua klub masih dalam kedudukan imbang, maka langsung diberlakukan adu pinalti dan perpanjangan waktu atau babak tambahan yang lazimnya ada dalam pertandingan sepakbola, dihilangkan. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Opening Sepak Bola U-12 Tiga Pilar Kecamatan Kota Cup 2018