Nonton Bareng Polresta Kediri Bersama Media Dan Elemen Masyarakat

 1 (2)

KEDIRI. Nonton bareng Polresta Kediri Bersama Media Dan Elemen Masyarakat digelar di Center Room Hotel Grand Surya Kediri dan Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Dansubdenpom Kediri Kapten Cpm Mustofa, Dandenma Brigif 16/WY Mayor Inf Endik serta media maupun elemen masyarakat, turut menjadi saksi suguhan pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018 Rusia, sabtu (14/07/2018)

Partai perebutan tempat ketiga, Belgia dan Inggris yang notabene sama-sama dari zona UEFA atau eropa, dipaksa harus bertanding di Stadion St.Petersburg, usai keduanya sama-sama menelan kekalahan di partai semi final beberapa hari lalu.

Sejak wasit asal Iran, Alireza Faghani membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, baik Belgia maupun Inggris tampil sangat terbuka dan saling menyerang. Alireza Faghani bukanlah nama yang asing ditelinga pecinta sepakbola nasional, karena ia pernah memimpin jalannya pertandingan Liga 1 Indonesia.

Di menit 4, pemain asal Paris St.Germain, Thomas Meunier, sukses menceploskan bola ke gawang Jordan Pickford, usai menyambut umpan tusukan Nacer Chadli, yang lolos dari kawalan Phil Jones. Skorpun berubah 1-0, keunggulan Belgia atas Inggris.

Tak mau pulang tanpa membawa prestasi, lini depan Inggris, Harry Kane, Raheem Sterling yang dibabak kedua digantikan Marcus Rashford, terus menerus menggempur lini pertahanan Belgia. Lini tengah Inggris juga tak mau ketinggalan, Fabian Delph, Ruben Lotus Cheek, Danny Rose yang dibabak kedua digantikan Jesse lingard dan  Kieran Tripper, ikut maju ke barisan pertahanan Belgia. Ketatnya barisan pertahanan Belgia yang dijaga Vincent Kompany Cs, membuat Inggris kerepotan menyamakan kedudukan.

Petaka kembali terjadi bagi Inggris, di menit 82, pemain asal Chelsea, Eden Hazard sukses memaksa Jordan Pickford untuk memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya ,dan skorpun berubah 2-0, keunggulan Belgia atas Inggris.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah, 2-0 Belgia unggul atas Inggris. Dengan hasil ini, Belgia berhak meraih juara ketiga dan Inggris harus rela dengan hanya berada di posisi keempat. Ini merupakan prestasi terbaik Belgia, sejak Piala Dunia digulirkan untuk pertama kalinya pada tahun 1930 di Uruguay.

Dalam pertandingan ini, wasit sempat mengeluarkan 3 kartu kuning, masing-masing diberikan Harry Maguire dan Jhon Stones, keduanya dari Inggris serta 1 kartu kuning lainnya diberikan Axel Witsel dari Belgia. . (Penrem 082/CPYJ).

Related For Nonton Bareng Polresta Kediri Bersama Media Dan Elemen Masyarakat