Muspika Widang Ikuti Gelar Safari Ramadhan Dengan Qotmil Qur’an Serentak di Ponpes Langitan

4

TUBAN –     Selama bulan Ramadhan santri pondok Pesantren Langitan yang bertempat diDs. Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jawa Timur melakukan Safari Ramadhan. Minggu (03/06/2018) Malam.

Kh. Ubaidillah Faqih selaku pimpinan Pondok Pesantren Langitan, mengungkapkan, Safari Ramadhan ini dilakukan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahim sekaligus mensyiarkan agama Islam, khususnya di Desa Widang dan pada umumnya Kabupaten Tuban.

Safari Ramadhan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Langitan diikuti 2500  orang santri putra dan 300 orang Warga sekitar.

“Semoga melalui kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menambah semangat dalam berjuang meneguhkan ajaran agama Islam. Disamping meningkatkan kesadaran masyarakat di Kecamatan Widang yang beraneka macam kultur budaya dan agama yang dianut masyarakat,” harapnya.

Selama bulan Ramadhan ini Pondok Pesantren Langitan melaksanakan banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Diantaranya, Khotmil Qur’an, buka puasa bersama, shalat Maghrib berjamaah, shalat Isya dan shalat Taraweh. Sekaligus melakukan tadarus di Masjid -Masjid sekitar.

Hadir pula dalam giat ini diantaranya Kapolres Tuban, Danramil 08 Widang,Kapolsek Widang, Camat Widang, Para kyai dan sesepuh yang ternama di Kabupaten Tuban,  Tokoh Agama se Kabupaten Tuban dan banyak lagi undangan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Qotmhil Qur’an diawali dengan silaturahmi oleh Muspika  Kecamatan Widang dengan para tokoh agama yang besar dan ternama diKabupaten Tuban.

Danramil 0811/08 Widang Kapten Czi Khoiril anwar menyampaikan Kepada Pimpinan pondok “ Agar senantiasa membekali ilmu Kebangsaan kepada para Santri termasuk betul-betul menjadi Santri yang Agamais dan berpegangan Teguh tetap kepada Pancasila,  sehingga tidak terbenak untuk memunculkan pemikiran Radikal”, Ucapnya.

Sambutan baik diterima oleh pimpinan Pondok Pesantren  dengan sangat penuh Keterbukaan karena melihat situasi sekarang banyak santri-santri  yang berpaham Radikal sehingga tidak punya jiwa rasa Nasionalisme sehingga diperlukan turut serta dan Partisipasi Instansi pemerintah yang ada diwilayah untuk ikut mendampingi pengembangan Santri..(Penrem 082/CPYJ ).

 

Related For Muspika Widang Ikuti Gelar Safari Ramadhan Dengan Qotmil Qur’an Serentak di Ponpes Langitan