Musim Penghujan, Babinsa Kodim Jombang Bantu Tanam Padi

4

Jombang. Memasuki musim hujan tahun 2019, banyak petani yang mulai tanam padi pada Musim Tanam MT I Okmar ( Oktober Maret ), seperti yang terlihat di beberapa Desa Kecamatan Tembelang, Rabu (9 Januari 2019).

Untuk mendukung progran pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Jombang Jajaran Kodim 0814/Jombang dan Dinas terkait bersama sama melakukan tanam padi seperti yang terlihat di desa Jati wates kec Tembelang.

Menyadari tugas pendampingan kepada para petani yang diembannya dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di wilayah Kodim Jombang, maka Sertu  Yudi S  Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang turun langsung kesawah guna membantu penanaman padi para petani, dengan tidak merasa canggung meski berpakaian dinas resmi para Babinsa Jatiwates , menyingsingkan celana dan berbaur langsung dengan para petani.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0814/Jombang dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata upaya khusus dilapangan dalam mensukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Jombang yang tertuju pada meningkatnya tingkat kesejahteraan petani, sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim Letkol Arm Beni Sutriso agar para Babinsa selalu aktif dilapangan guna membantu petani kapanpun.

Penanaman padi jenis unggulan tersebut telah disesuaikan dengan arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Jombang agar hasil panennya melimpah, selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam Pajale, sehingga program Swasembada Pangan di Kabupaten Jombang dapat terwujud. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Musim Penghujan, Babinsa Kodim Jombang Bantu Tanam Padi