Mewujudkan kesejahteraan warga Masyarakat melalui pelaksanaan Program RTLH Ta 2018

 dok1

LAMONGAN,   Rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi individu dan keluarga tidak saja mencakup aspek fisik, akan tetapi juga mental dan sosial. Untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung, secara mental memenuhi rasa kenyamanan dan secara sosial dapat menjaga privasi setiap anggota keluarga, menjadi media bagi pelaksanaan bimbingan serta pendidikan keluarga. Dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan dasar berupa rumah yang layak huni, diharapkan tercapai ketahanan keluarga.

RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) atau lebih dikenal dengan bedah rumah, sangat bermanfaat bagi warga di kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. Salah satu penerima program RTLH tahun 2018 adalah Saimin (70) warga Rt. 22 Rw. 05 Desa Dukoh Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. Untuk pelaksanaan RTLH Anggota Babinsa jajaran Koramil 0812/12 Modo bahu membahu melaksanakan kerja bakti secara gotong royong bersama warga sekitar untuk melakukan rehap rumah milik Saimin, Senin (16/04/2018).

Danramil 0812/12 Modo Kapten Inf Subaris, mengatakan bahwa program rehap rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2018 diwilayah Koramil 0812/12 Modo mendapatkan alokasi 19 rumah.

“Secara keseluruhan pengerjaan ke 19 rumah selama 60 hari, tiap rumah dialokasikan 6 hari harus sudah selesai, Saat ini kita sudah kerjakan 4 rumah diantaranya rumah Bapak Saimin dan sudah mencapai 30 %. Penerima program RTLH, memprioritaskan bagi rumah yang memenuhi syarat RTLH beralaskan tanah dan berdinding bambu ataupun dinding kayu,” jelas Kapten Inf Subaris.

Sementara itu Bapak Saimin yang merupakan salah satu penerima mengucapkan banyak-banyak terima kasih telah mendapatkan bantuan RTLH dari Kodim 0812/12 Modo.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak Koramil karena sudah memberi bantuan baik materi maupun tenaga dan bantuan ini sangat membantu sekali untuk keluarga saya karena saya dan keluarga saya tinggal di rumah yang kurang layak untuk ditinggali ” pungkas Bapak Saimin.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Mewujudkan kesejahteraan warga Masyarakat melalui pelaksanaan Program RTLH Ta 2018