Menjamin Ketersediaan Pupuk Terpenuhi, Babinsa 03 Turi Gencarkan Pengecekan

 dok3-3
Lamongan-,     Ketersediaaan pupuk bagi petani merupakan salah satu jaminan tanaman padi dapat menghasikan panen yang maksimal. Sebagai upaya pupuk bersubsidi tepat sasaran ke tangan petani, seluruh Pembina Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim Lamongan terus melakukan pengawasan dan pengawal pendistribusian pupuk bersubsidi.
 
Pengawalan terhadap pupuk bersubsisi diantaranya dilakukan oleh Babinsa Koramil Turi. “Pengawalan dan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi tersebut kita lakukan  hingga sampai ke tangan petani” kata Babinsa Koramil Turi, Serma Cucuk, saat melakukan pengawal pupuk bersubsidi  di Desa Turi. Rabu (27/12/2017).
 
Kegiatan ini, lanjut Serma Cucuk,  diharapkan mampu meyakinkan petani dengan ketersediaan pupuk bersudsidi sesuai yang dibutuhkan dalam setiap musim tanam. “Selain itu untuk menekan adanya kemungkinan permainan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan pupuk bersubsidi sehingga menimbulkan keresahan petani” ungkap Imam Sudjoko yang juga menjelaskan Babinsa harus berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya sehingga segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani di wilayahnya dapat dicarikan solusi.
 
Sebelumnya  Komandan Kodim Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, menyebutkan salah satu upaya untuk menjamin peredaran dan pendistribusian pupuk bersubsidi ke tangan petani, maka Babinsa harus bekerja sama dengan Dinas dan Badan terkait melakukan pengawasan dan pengawalan mulai dari gudang penyimpanan hingga sampai kepada petani yang berhak menerima, hal ini sejalan dengan tugas pendampingan kepada kelompok tani.
 
”Babinsa memiliki tugas untuk terus  menyatu dengan petani, termasuk dalam pendistribusian pupuk bersubsidi,  guna mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan petani,”  kata Dandim Lamongan,  Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Menjamin Ketersediaan Pupuk Terpenuhi, Babinsa 03 Turi Gencarkan Pengecekan