Menggali Potensi SDM Bersama BLK

IMG-20181020-WA0011

KEDIRI. UPT PK (Pelatihan Kerja) Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Kodim 0809/Keidri mengadakan pelatihan ketrampilan kepada Karang Taruna Desa Blimbing. Materi di hari pertama lebih cenderung pada pengenalan dan arah rencana kedepan dari UPT PK. Sabtu (20/10/2018)

Bersama Ambar Prambudy Laksono, puluhan pemuda dari Karang Taruna Desa Blimbing bakal digembleng pelatihan kerja, dan ia menjelaskan secara singkat apa itu BLK dfan apa konstelasi UPT PK terhadap dunia kerja.

“UPT PK ini menyelenggarakan program pelatihan, mewujudkan tenaga kerja yang mampu bersaing, mewujudkan wirausahawan baru di bidang usaha kecil dan menengah melalui pembekalan keterampilan yang sesuai dengan jenis usahanya, serta meningkatkan kemampuan lulusan agar mampu bekerja pada perusahaan asing,” jelas Ambar.

Dengan keberadaan UPT PK di tengah-tengah Karang Taruna Desa Blimbing ini, diharapkan terciptanya tenaga kerja terampil, kompeten, disiplin dan produktif yang mampu bersaing di pasar global.

“Kita menyediakan peralatan dan perlengkapan sebagai sarana pelatihan. Semua harus ada rasa optimis, tidak boleh pesimis. Kalau ada optimis, lapangan kerja terbuka lebar. Syukur-syukur diantara pemuda Desa Blimbing ini ada yang jadi wirausahawan sukses,” ujar Ambar.

Sementara itu, Kapten Arm Bangun Budi Adi berharap ada pemicu sektor usaha di Desa Blimbing, usai pelatihan kerja ini, dan ia mengingatkan akan lapangan kerja yang dari tahun ke tahun terus diperebutkan, seiring dengan makin bertambahnya jumlah penduduk.

Pelatihan kerja bersama UPT PK yang diadakan dirumah Kepala Desa Blimbing ini merupakan bagian dari agenda TMMD di Kediri, khususnya sektor non fisik. UPT PK sendiri menargetkan dalam jangka waktu sebulan akan bisa menggali potensi SDM di Desa Blimbing ini. (Penrem 082 / CPYJ ).

 

Related For Menggali Potensi SDM Bersama BLK