Menatap Pembangunan Jalan Penghubung Lewat Inspeksi Langsung

1538571459053_1 (1)

KEDIRI. Menyongsong TMMD 103 mendatang, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto dan Danramil Mojo Kapten Arm Sugito, meninjau langsung geliat proses pembangunan jalan yang menghubung kedua desa di Kecamatan Mojo. rabu (3/10/2018)

Pembangunan jalan, renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) maupun program jambanisasi, hal ini disampaikan secara singkat oleh Kapten Arm Sugito, saat rombongan Kodim Kediri tiba di kantor Balai Desa Blimbing.

Diungkapkan, selama sebulan mendatang, tidak hanya agenda fisik saja, tetapi ada agenda lain, yaitu agenda non fisik. Sesuai penjelasannya, pembangunan jalan yang sebelumnya berwujud jalan setapak, menjadi moda transportasi darat yang menghubungkan Desa Blimbing dan Jugo. Pembangunan, menurutnya secara teknis diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kediri.

Terkait proses pembangunan jalan hingga hari ini, menurut Kapten Arm Sugito, target masih terus dikejar, walaupun pada kenyataannya, antara target dan realitas masih belum terjadi kesamaan.

Senada hal itu, Kepala Desa Blimbing, Djoeari, jalan penghubung lintas desa ini akan sangat membantu warga kedua desa, khususnya dalam mengangkut hasil bumi pertanian ataupun peternakan. Tidak hanya itu, jalan ini, akan mempermudah akses perjalanan warga Desa Blimbing maupun Jugo.

Kapten Kav Puguh Bintarto menambahkan, sejak 1 Oktober kemarin, pertambahan personil sudah dilakukan, hanya saja dalam prakteknya tidak terfokus dalam satu objek saja, melainkan tersebar.

Tercatat ada 60 orang yang diarahkan menuju program renovasi RTLH, 30 orang di Desa Blimbing dan 30 orang lainnya di Desa Jugo. Selain melakukan renovasi di rumah-rumah warga, ke-60 orang tersebut juga secara bersamaan mengerjakan jambanisasi. Sedangkan 30 orang diarahkan menuju objek pembangunan jalan dan 20 orang lagi diarahkan membantu distribusi materiil bangunan. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Menatap Pembangunan Jalan Penghubung Lewat Inspeksi Langsung