Memperkokoh Pancasila Dalam Silaturahmi GBN Bersama Kodim Kediri

1 (1)

KEDIRI. Keluarga besar GBN (Gerakan Bela Negara) Kediri yang diketuai Mustain, hari ini meluangkan waktunya mengunjungi langsung Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno didampingi Pasi Pers Kodim Kediri Kapten Caj Ahmad Hariyanto dan Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito. selasa (2/10/2018)

Dalam kunjungan tersebut, Ketua FKPPI Kediri, Insyaf Budi Wibowo turut serta dalam silaturahmi yang diadakan di ruang tamu Makodim Kediri. Bersama pengurus FKPPI lainnya. Insyaf Budi Wibowo menjelaskan seputar aktifitas FKPPI, khususnya yang berkaitan langsung dengan keluarga besar Kodim Kediri.

Tahun 2019, Mustain menyampaikan pandangannya seputar kerawanan yang dimungkinkan akan muncul terkait beda pendapat atau pilihan saat Pemilu maupun Pilpres. Dalam konteks demokrasi, Mustain membenarkan adanya beda pendapat atau pilihan, tetapi gesekan atau saling hujat menghujat, sama sekali tidak dibenarkannya.

Senada hal itu, Insyaf Budi Wibowo sangat menyayangkan penggunaan media sosial atau medsos dijadikan sarana saling memojokkan dan menebar hoax demi mengedepankan kepentingan tertentu. Medsos, ia berpendapat sangat baik bila digunakan dengan baik, tetapi bila disalahgunakan, efeknya juga tidak baik.

Isu-isu dimungkinkan akan berkembang seiring makin majunya perkembangan teknologi berbasis informasi. Terlebih, sebaran konten dalam medsos seperti bola liar didepan gawang yang rawan akan kebobolan dan sekali hoax menyebar, sudah pasti akan ada dampaknya. Hal itu disampaikan Insyaf Budi Wibowo yang mengaitkannya kecenderungan medsos yang makin lama makin keluar jalur fungsi sebenarnya.

“Medsos diawal-awal ada di internet, hanya untuk perkenalan, berbagi foto, berbagi cerita, mencari tahu teman-teman dimasa sekolah dulu. Tapi sekarang sudah jauh berbeda,” ujarnya.

Mengenai posisi TNI, dalam hal ini Kodim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno memastikan berada dalam posisi netral alias tidak memihak kepada siapapun yang tampil dalam Pemilu maupun Pilpres. Keterlibatan, ia memastikan Kodim Kediri hanya melakukan perbantuan pengamanan bersama Polres dan Polresta, dalam konteks pengamanan di wilayah Kediri saat berlangsungnya Pemilu dan Pilpres.

Lebih dari itu, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno memastikan tidak akan ikut campur, baik saat kampanye, hingga pengambilan keputusan hasil suara Pemilu dan Pilpres. Kediri, ia mengakui sangat kondusif hingga saat ini dan ia optimis, hingga Pemilu maupun Pilres selesai, Kediri akan tetap kondusif. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Memperkokoh Pancasila Dalam Silaturahmi GBN Bersama Kodim Kediri