Memotivasi Peternak Sapi Tradisional

1 (1)(5)

TUBAN – Saat ini usaha ternak sapi potong yang paling menguntungkan adalah penggemukan, memelihara sapi dari ukuran bakalan hingga ukuran siap untuk dipotong. Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Arm. Teguh Hari Wibowo bersama Muspika kecamatan Plumpang saat melaksanakan KOMSOS ke peternak sapi jenis sapi peternak Ongole (SPO) desa Sumurjalak tepatnya di RT 03 RW 05 Bangolan milik bapak khamim. Sabtu, 24 Nop 2018.

Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Arm. Teguh Hari Wibowo mengatakan, ”Selama ini usaha pembibitan sapi yang dilakukan para peternak tradisional kurang bisa dihandalkan produktifitasnya”. Usaha sapi lebih banyak dilakukan sebagai usaha sampingan atau tabungan keluarga, sehingga selalu kekurangan sapi bakalan.

Dalam motivasinya Danramil menyampaikan bahwa sapi bisa dikembangbiakan dan memiliki nilai ekonomis. Sapi Pedaging Ongole (SPO) adalah jenis sapi paling banyak ditemukan di Indonesia. Sapi SPO sendiri disukai karena tekstur daging yanglembut dan sedikit lemak, sapi PO sangat cocok untuk daerah tropis dan banyak dibudidayakan di kecamatan Plumpang. (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Memotivasi Peternak Sapi Tradisional