Melalui Tarawih Keliling, Forkopimka Widang Sampaikan Pesan Kamtibmas

2.jpeg

Tuban- Kegiatan Tarling (Tarawih Keliling) ini merupakan kegiatan agenda tahunan Muspika Kecamatan Widang yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan sarana untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat serta untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Sebelum melaksanakan sholat Tarawih kegiatan ini diawali dengan Komunikasi sosial melalui sambutan-sambutan dan kuliah tujuh menit (Kultum), selanjutnya sholat  sholat isya’ dan tarawih berjamaah.

Kegiatan ini dihadiri, Camat Widang, Kapolsek Widang, Danramil 08 Widang, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Mrutuk Kecamatan Widang, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Widang.

Kapoksek Widang, AKP Totok, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut menjadi sarana silaturahmi antara Forkopimka dengan masyarakat. Selain itu juga sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar selalu mawas diri dan sadar akan keamanan terhadap lingkungan.

Danramil 0811/08 Widang Kapten Czi Khoiril Anwar memberikan pesan moral agar seluruh warga khususnya jamaah yang hadir selalu menjaga diri dan keluarga dari pengaruh ajaran-ajaran yang menyesatkan.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya himbau kepada warga, jangan sampai terjebak oleh ajaran yang bersifat radikal sehingga bisa menciptakan jiwa dan hati yang keras terhadap sesama dan menambah sifat kebencian kepada pemeluk agama yang lain,” ucap Danramil dalam sambutannya dihadapan para jamaah di Masjid AlJamial Muttaqim Desa Mrutuk Kecamatan Widang, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu, Camat Widang,Drs. Sartono dalam sambutannya menambahkan agar kita tidak terlalu cepat mempercayai berita atau informasi yang sering viral dimedia sosial, apalagi berita tersebut tidak ada fakta kebenarannya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Melalui Tarawih Keliling, Forkopimka Widang Sampaikan Pesan Kamtibmas