Melalui KB Kesehatan Wujudkan Keterpaduan Dan Kualitas

3 (1) 1
KEDIRI-   Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito secara langsung door to door ke Puskesmas-Puskesmas tempat digelarnya KB Kesehatan, sejak 7 Oktober lalu 2017 hingga hari ini atau 18 Oktober 2017. Pelaksanaan KB Kesehatan ini tidak lepas dari kerjasama Kodim 0809/Kediri bersama Pemerintah Daerah dan BKKBN, Rabu (18/10/2017).
 
Pengawasan pelaksanaan ini secara langsung diawasi Danramil masing-masing tempat berlangsungnya KB Kesehatan, untuk kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Desa Plosorejo diawasi Danramil Ngasem, Kapten Kav Suradi dan yang berlangsung di Puskesmas Desa Tiron diawasi langsung Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono, serta di Puskesmas Desa Papar diawasi Danramil Papar, kapten Chb Mulyono.
 
“Secara spesifik, penyelenggaraan KB Kesehatan di Kediri berlangsung bagus dan cukup menarik minat akseptor di berbagai desa. Saya harap, ini bisa terus berlangsung, kalau bisa akan ada peningkatan-peningkatan jumlah akseptor dari penyelenggaraan sebelumnya. Ini tanggung jawab kita bersama agar program KB dari Pemerintah bisa berjalan sukses,” kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)
 
Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, pelayanan KB yang diadakan pada 7 Oktober 2017 lalu di Puskesmas Desa Plosorejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, tercatat 32 akseptor jenis implant dan 16 akseptor jenis IUD. Pada 17 Oktober 2017 kemarin di Puskesmas Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, tercatat 6 akseptor jenis implant dan 12 akseptor jenis IUD. Sedangkan hari ini atau tepatnya 18 Oktober 2017, di Puskesmas Desa Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, tercatat 51 akseptor jenis implant dan 28 akseptor jenis IUD.
 
Secara keseluruhan hasil KB yang diselenggarakan Kodim Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta BKKBN sejak 7 Oktober hingga 18 Oktober ini ,tercatat 89 akseptor jenis implant dan 66 akseptor jenis IUD.
 
Menurut info langsung dari Kapten Inf Warsito, setiap akseptor yang terdaftar atau tercatat dalam penyelenggaraan KB Kesehatan ini akan mendapat souvenir khusus, dan souvenir khusus ini tidak lepas dari upaya Kodim Kediri menarik animo warga Kediri khususnya. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Melalui KB Kesehatan Wujudkan Keterpaduan Dan Kualitas