Megilan…” Kodim lamongan Ajak Tiga Pilar dalam peduli lingkungan

3 (1)

 Lamongan-,   Sungai merupakan sumber daya air yang penting bagi kebutuhan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Sekarang kualitas air sungai cenderung menurun sebagai akibat meningkatnya beban pencemaran yang bersumber dari kegiatan di sepanjang daerah aliran sungai.

Melihat hal ini Kodim 0812 Lamongan bersama Polres Lamongan, SAR,Tagana, Banser, Dinas PU Kabupaten, komunitas peduli lingkungan, LSM, dan Masyarakat, melaksanakan bersih-bersih sungai di Desa Dinoyodi kec Deket dari tumbuhan encenggondok dan sampah yang mulai meluas sehingga membuat aliran sungai menggenang, Sabtu (14/04/18).

Kegiatan bersih-bersih Sungai di desa Dinoyo diikuti kurang lebih 300 orang, dimulai dari jam 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Sungai di desa dinoyo selama ini dimanfaatkan sebagai irigasi oleh masyarakat sekitarnya. Di sepanjang aliran sungai dipadati oleh perkampungan warga, sehingga memungkinkan membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa dalam kesempatan itu menyampaikan, “bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi TNI, untuk bisa lebih menyatu dengan rakyat guna memupuk jiwa peduli dan juga jiwa kebersamaan yang berazaskan gotong royong.

“Sehingga diharapkan dapat terwujud solidnya kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena TNI adalah bagian dari rakyat, serta melatih untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya mulai dari hal – hal terkecil sekalipun,” tegasnya.

Tambahan” Dengan Adanya Karyabakti ini kita wujudkan silaturohim antar satu dengan yang lain (Penrem 082/CPYJ).

Related For Megilan…” Kodim lamongan Ajak Tiga Pilar dalam peduli lingkungan