Masuki Hari Ke-14 TMMD, Simak Kemajuan Pembangunan Balai Desa Jembul

Balai Desa Hari Ke-14 (8)

MOJOKERTO.         Memasuki hari ke-empat belas, banyak capaian pengerjaan kegiatan fisik yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Salah satu sasaran fisik dari TMMD ini, yaitu pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul, yang dikerjakan Satgas TMMD dari SST Kodim 0815 Mojokerto, SST Yonif PR 503/MK dan SST Yonif Mekanis 521/DY serta Tim dari Zipur-5 yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD.

Hingga hari ini, Senin, (23/07/2018), pengerjaan pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul tersebut kian dimaksimalkan.  Tidak hanya unsur SSK TMMD saja, dari unsur Kepolisian yakni Polres Mojokerto dan Polsek Jatirejo, serta Ormas FKPPI dan warga setempat juga turut serta didalam pengerjaannya.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Desto Jumeno, menuturkan, memasuki hari keempat belas ini, sasaran kegiatan fisik khususnya pembangunan Pendopo dan Balai Desa baru mencapai 41 %. Untuk pengecoran tiang pancang sudah final dan hari ini mulai pengerjaan nge-dek dan pemasangan betonaser persiapan pengecoran lantai dua, ungkapnya.

Masih kata Komandan SSK, pendopo dan Bali Desa Jembul ukuran 10 meter x 10 meter berdiri di atas lahan kurang lebih seluas 300 meter ini, memang dirancang dua lantai.  Ini sudah sesuai rencana, untuk ruangan bawah akan digunakan untuk kantor desa dan lokasi parkir sedangkan di lantai atas untuk aula atau pertemuan. Mulai esok pagi sudah dimulai pengecoran lantai dua, tandasnya.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam SSK TMMD, tampak dengan penuh semangat bahu membahu bersama warga melakukan pekerjaan sesuai yang menjadi tugas tanggung jawabnya, ada yang memasang dek, mengangkat tonaser dan ada pula yang sedang membuat adukan pasir dan semen.

Cuaca panas tak membuat mereka bermalas-malasan, karena sudah terpatri pada sanubarinya berkarya membangun desa dan bersinergi membangun negeri demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Jembul. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Masuki Hari Ke-14 TMMD, Simak Kemajuan Pembangunan Balai Desa Jembul