Maskimalkan Pengamanan Pilkada, Kodim 0815 Siapkan Pasukan BKO Yonif PR 503/MK

A (5)

MOJOKERTO.         Untuk memaksimalkan pengamanan Pemungutan Suara Pemilukada Jatim dan Pilwali Kota Mojokerto, Kodim 0815 mendatangkan Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Pasukan BKO dari Yonif  Para Raider 503/MK Mojosari untuk bergabung dengan Pasukan Siaga di Makodim 0815 Mojokerto.

Kedatangan SST Yonif PR 503/MK yang dipimpin Lettu Inf Maryanto diterima Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos di halaman Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Selasa (26/06/2018) sore.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, saat menerima kedatangan pasukan BKO, menekankan, dalam pengamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilukada Jatim dan Pilwali Kota Mojokerto yang akan berlangsung  Rabu (27/06), unsur Kepolisian sebagai pasukan terdepan dan pihak TNI membackup pengamanan secara penuh.

Sebagai pasukan atau prajurit humanis senjata merupakan langkah terakhir, ada langkah-langkah pengamanan yang bersifat persuasif  yang akan didahulukan saudara kita dari unsur Kepolisian.  Kita semua berharap semoga pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilukada ini berlangsung aman dan kondusif, ungkapnya.

Kasdim berpesan, selama dalam penugasan Pengamanan rangkaian Pemilukada, agar semua personel menjaga harga diri, nama baik satuan dan nama besar Mayangkara, nama besar Kostrad jangan sampai tercoreng. Penugasan ini tidak lama, kita melaksanakan perintah komando atas, apabila ada kendala dilapangan agar lapor secara hierarkhi melalui Pasiops Kodim 0815.

Saya yakin dan percaya, yang di depan saya merupakan pasukan elit, oleh karena itu harga diri, nama baik satuan harus benar-benar dijaga, karena kebanggan tentara itu disiplin dan loyalitas, tandas Kasdim.

Usai pengarahan Kasdim dilanjutkan Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Sasminto yang menyampaikan tentang pembagian tugas untuk Satuan BKO dari Yonif  Para Raider 503/MK, termasuk kegiatan patroli bersama Unsur Polri di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dan Polres Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Maskimalkan Pengamanan Pilkada, Kodim 0815 Siapkan Pasukan BKO Yonif PR 503/MK