Mantapkan Persiapan Technical Medis Lewat Koordinasi Terbatas

IMG-20181013-WA0008KEDIRI.  Pelayanan KB gratis dipastikan bakal mewarnai opening TMMD 103 di Kediri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri serta RS DKT Kediri jauh-jauh hari sudah mempersiapkannya. Sabtu (13/10/2018)

Bakti sosial pelayanan pelayanan KB serta penyediaan alat kontrasepsi, keduanya diadakan berada dilokasi yang tidak berjauhan satu sama lain, disebabkan kegiatan tersebut berada dalam satu areal.

Menurut Kapten Inf Mujiono, selaku penanggung jawab dari Kodim Kediri, pada pelaksanaan pelayanan pelayanan KB serta penyediaan alat kontrasepsi, ia menghimbau agar kedua lokasi tersebut diperhatikan betul-betul siapa saja yang datang.

Disamping itu, saat pelaksanaan, untuk menerima dan mengantarkan mereka ke bilik-bilik terbuka atau meja-meja pemeriksaan. Iapun juga menekankan untuk membuka areal keluar masuk dengan tertib dan tidak terjadi antrian yang berdesak-desakan, tetapi berjalan dengan tertib.

“Kita akan memanfaatkan papan-papan sketsel untuk membuat bilik non permanen, dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, medis hingga ruang tunggu. Bilik-bilik harus ada, agar tidak campur satu sama lain,” ungkap Kapten Inf Mujiono.

Dijelaskannya, bagi warga yang bertempat tinggal cukup jauh, agar diantar jemput, dalam artian dari rumah mereka menuju lokasi atau sebaliknya dari lokasi kembali lagi ke rumah mereka. Saat mengantar warga yang usia lanjut, ia menekankan saat perjalanan untuk menghindari jalanan yang rusak dan diusahakan mencari jalan yang landai.

Terkait kerjasama dengan Dinas Kesehatan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada tenaga medis yang menanganinya. Hal ini disebabkan, Kodim Kediri hanya membantu urusan pengaturan tata ruang dan menarik animo warga untuk datang. (Penrem 082 / CPYJ ).

 

 

Related For Mantapkan Persiapan Technical Medis Lewat Koordinasi Terbatas