Mantapkan Kemampuan Fisik, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Pra Samapta

Pra Garjas (10)

Mojokerto, – Dalam rangka mempersiapkan sekaligus mengukur kemampuan jasmani personel yang diusulkan Kenaikan Pangkat (KP) Periode 1-10-2019, Kodim 0815 Mojokerto bekerjasama dengan Jasrem 082/CPYJ menyelenggarakan Test Kesegaran Jasmani Tingkat Kodim atau Pra Samapta, bertempat di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4, Magersari Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (30/01/2019).

Kegiatan diawali pemeriksaan tensi oleh Tim Medis Denkesyah 05.04.02 Mojokerto dengan hasil seluruhnya memenuhi syarat.  Kemudian sejumlah 64 personel Kodim 0815 Mojokerto terdiri dari 58 Bintara dan 6 Tamtama dikumpulkan di lapangan apel untuk menerima pengarahan dari Pasipers Kodim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar.

“Test Kesegaran Jasmani (Garjas) ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilaksanakan bagi personel yang diusulkan KP.  Untuk itu laksanakan Pra Samapta ini secara maksimal, meskipun dengan nilai minimal yang penting memenuhi standard kelulusan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP),” tegas Pasipers.

“Namun demikian, para personel harus menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing dan tidak memaksakan diri. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan diri karena pangkat bukanlah segalanya,” tandas Pasipers yang didampingi Batipers Peltu Matorin. Setelah Pra Samapta ini, lanjut Pasipers, seluruh personel harus terus berlatih dan membina fisik dengan memaksimalkan aerobik pada Selasa dan Kamis.

“Selagi masih ada waktu, manfaatkan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan Garjas di Tingkat Korem dan Kodam. Utamanya bagi personel yang masih memiliki kelemahan, selain memanfaatkan olah raga rutin juga harus berlatih secara ekstra, sehingga saat pelaksanaan Garjas selanjutnya hasilnya lebih optimal dan di atas nilai standar kelulusan,” pintanya.

Pantauan di lapangan, selain personel Kodim 0815, Pra Samapta tersebut diikuti personel Makorem 082/CPYJ sebanyak 15 orang, sehingga secara keseluruhan berjumlah 79 orang.

Usai melaksanakan Test Kesegaran A (Lari 12 menit) dan kesegaran B yang meliputi Pull up, Shits up, Push up, Shuttle run dan gerakan kaki, dilanjutkan ketangkasan renang militer dasar dengan jarak 50 meter, di Kolam Renang Wisata Desa, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.  (Penrem 082/CPYJ).

 

 

Related For Mantapkan Kemampuan Fisik, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Pra Samapta