Lomba Lukis Kodim 0814 Jombang

bJombang. Aksi radikalisme bisa ditangkal bila semua komponen masyarakat bisa kompak dalam mengantisipasi, Seperti TNI cukup berperan dalam pencegahan merebahnya aksi radikalisme. Kali ini Kodim 0814 Jombang mengelar kegiatan edukasi tentang bahaya radikalisme yang dikemas dalam lomba melukis yang dilaksanakan di Gedung Juang Jl. Gatot Subroto No.169 Jombang, Senin (13 Agustus 2018).

Dandim 0814 Jombang Letkol Arh Beni Sutrisno menerangkan, lomba melukis ini juga sekaligus untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, khususnya kepada generasi muda dan berkaitan Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2018.

“Lomba ini sebagai ajang kreativitas generasi muda, juga guna meningkatkan sinergitas kami dengan masyarakat,” kata Dandim, Dengan adanya perlombaan ini, Dandim mengaharapkan TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga dapat selalu dicintai oleh masyarakat.

Sebanyak 20 peserta berpartisipasi dalam perlombaan ini, terdiri dari mahasiswa, club seni maupun dari kalangan seniman sendiri. Untuk pemenang mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

“Saya harap bisa jadi tolak ukur prestasi, sejauh mana kemampuan mereka selama ini dan lebih ditingkatkan lagi agar mampu berprestasi yang lebih baik di masa mendatang, serta lebih memahami bahaya radikalisme sehingga mereka bisa mensosialisasikan kembali kepada teman-temannya baik di lingkungan komunitas maupun rumah.” imbuh Letkol Beni. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Lomba Lukis Kodim 0814 Jombang