Latihan Rutin Gerakan Pramuka SWK Koramil 08 Widang Di isi Dengan Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar

 3

 Tuban–   Tak kurang dari 35 orang anggota Pramuka Saka Wirakartika Koramil 0811/08 Widang mengikuti kegiatan sosialisasi pemeliharaan dan perawatan serta budidaya ikan air tawar yang dilaksanakan di lingkungan Makoramil 0811/08 Widang.(18/2/18) 

Dalam kegiatan kali ini anggota Pramuka bersama pembina dan personel Koramil Widang melaksanakan pembersihan dan perbaikan kolam ikan yang nantinya akan dibuat tempat budidaya ikan. 

Sesuai dengan hal yang disampaikan Bati Wanwil Serka Mustayin bahwa pembudidayaan ikan akan dilakukan secara berkelompok dan mandiri oleh anggota gerakan Pramuka SWK Koramil 08 Widang. Selain itu ajang ini juga dilakukan agar para anggota Pramuka binaan Koramil bisa mengerti akan pentingnya hidup bergotong royong dan punya jiwa korsa.  

“Mereka akan kita pacu dan bina bukan hanya dengan latihan krida kepramukaan tetapi juga dengan pengenalan kepada lingkungan dan cara bertahan hidup dalam situasi yang membuat kita harus berusaha mandiri,” terang Mustayin.

Disela yang sama Kapten CZi Khoiril Anwar selaku Danramil 08 Widang menyampaikan apresiasi yang sangat baik, dimana kegiatan ini dirasa sangat positif bagi para pelajar. 

“Para pelajar bisa kita kontrol agar tidak punya pikiran yang negatif apalagi dengan maraknya kenakalan remaja, mereka dalam hal ini anggota pramuka Binaan Koramil bisa kita arahkan ke hal-hal yang lebih normatif dan lebih punya wawasan Kebangsaan serta sikap bela negara yang melekat di hati nurani,” tandas Kapten Khoiril Anwar. 

Antusias para Anggota Pramuka sangat terlihat dalam hal jiwa korsa dan mampu bekerja sama serta bergotong royong dengan sesama rekan, pembina dan anggota Koramil. 

Salah satu pembina dari gugus depan Pramuka SMKN Widang, Rizky menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 08 Widang dan semua pembina dari Koramil Widang yang sudah memberikan ruang dan waktu kepada para pelajar untuk bisa menjadi anggota pramuka binaan Koramil,  karena dengan adanya pembinaan pramuka melalui SWK para pelajar bisa lebih Disiplin dan punya rasa tanggung jawab baik di sekolah maupun dilingkungan keluarga mereka. 

“ Harapan kami kedepan hal ini terus dilanjutkan dan rutin kita laksanakan,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Latihan Rutin Gerakan Pramuka SWK Koramil 08 Widang Di isi Dengan Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar