Langkah awal dalam antisipasi terjadinya banjir dalam Karya Bhakti Bersihkan Eceng Gondok

dok1
Lamongan,   Sejumlah anggota Koramil 0812/10 Babat terjun langsung ke sungai di Desa Plaosan Kecamatan Babat Kec Lamongan guna membersihkan tumpukan eceng gondok yang kian tumbuh subur dipermukaan yang berjumlah 15 orang anggota Koramil, 8 orang pengairan dan 10 orang masyarakat, Kamis (28/12/2017).
 
Kegiatan yang diprakarsai Danramil 0812/10 Babat Kapten Inf Ahmad mansyur ini, justru mendapat antusiasme dan respon baik dari warga. Hal itu dibuktikan sejumlah warga, Muspika turut andil dalam kegiatan tersebut.
 
“Sungai ini sebetulnya telah kita bersihkan sejak beberapa waktu yang lalu bersama masyarakat, namun sifat tumbuhan kian hari kian berkembang, maka tidak kita pungkiri akan tumbuh dengan cepat. Sehingga perlu penanganan ektra,” ungkapnya.
 
Sedangkan, kata dia, terkait hal ini Koramil 0812/10 Babat akan senantiasa memantau perkembangan tumbuh tumbuhan tersebut seperti encenggondok agar tidak berdampak negatif bagi kehidupan warga setempat. “Selain itu agar saluran air dapat lancar. Dengan begitu akan memanimalisir dampak banjir yang akhir akir ini mengalami musim penghujan, katanya.
 
Kapten Inf Ahmad Mansyur menambahkan” pembersihan sungai di Desa Plaosan Kec Babat ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan. Sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti eceng gondok. “Sebagai solusinya, tidak ada jalan lain kecuali dengan memberikan ruang bagi gerakan kebersihan lingkungan seperti yang hari ini dilaksanakan dan disertai dengan upaya-upaya untuk mencegah timbulnya bencana seperti banjir,”tegasnya (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Langkah awal dalam antisipasi terjadinya banjir dalam Karya Bhakti Bersihkan Eceng Gondok