LAMONGAN-, Dalam rangka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Kab. Lamongan yang Bertempat di Mapolres Lamongan Jl. Kombespol M. Duriat Lamongan dan Makodim 0812 Lamongan Jl. Panglima Sudirman No. 113 Kab. Lamongan telah dilaksanakan Gowes dan Olah Raga Bersama, dengan penanggung jawab Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) yang diikuti sekitar 350 orang. Rabu (24/01/18). Hadir dalam kegiatan Ini” H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab.Lamongan). ‎H. Kaharudin, SH (Ketua DPRD Lamongan). Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan). AKBP Feby DP Hutagalung (Kapolres Lamongan).‎Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab.Lamongan).Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos (Kasdim 0812 Lamongan).Mayor Pom Agus Budi Hartono (Kasubgar 0812 Lamongan). ‎Kepala OPD Kab. Lamongan.‎Heri P, SH (Kasi Piddum Kajari Lamongan).‎Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan.Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan. Dalam kegiatan Gowes bersamadari Mapolres Lamongan menuju ke Kodim 0812 lamongan ini, Peserta Gowes, Anggota Kodim 0812 Lamongan dan Anggota Polres Lamongan melaksanakan olahraga bersama yaitu senam Maumere. kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan Dalam kegiatan ini Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) menyampaikan”Terima kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolres dan Seluruh warga Lamongan yang telah hadir di Makodim 0812 Lamongan dalam rangka kegiatan olah raga bersama. Kegiatan ini merupakan sinergitas Kodim 0812, Polres dan Pemkab. Lamongan agar tetap bersatu dalam pembangunan kota lamongan yang maju. (Penrem 082/CPYJ).

2

Tuban- Kerjasama Babinsa dengan petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan Program Swasembada Pangan. Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Wanglukulon Koramil 0811/17 Senori Sertu Sugiono yang melakukan pendampingan kepada petani membajak sawah, Rabu (24/01).

Sawah yang di bajak tersebut milik Salam (50), petani asal Desa Wanglukulon  Kecamatan Senori untuk ditanami padi dengan luas 1 hektar.

Babinsa Wanglukulon Sertu Sugiono mengatakan,kegiatan yang ia lakukan bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam dan pelopor bagi para petani di desa binaannya, supaya proses musim tanam rendeng dapat di percepat, guna mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Saya sangat senang dapat membantu meringankan beban petani, karena hal ini dilakukan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa Koramil Senori dalam memajukan pertanian di desa binaan, agar hasil produksi padi dapat meningkat dari hasil sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Sugiono, dengan turun ke sawah langsung membantu petani sebagai bentuk peran TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Senori.

“Bisa turun langsung ke sawah membantu petani dengan memotivasi, memantau dan memonitoring kegiatan petani merupakan kepuasan tersendiri bagi saya. Hal ini juga menunjukkan bahwa TNI ada untuk rakyat dan TNI dicintai oleh rakyat” pungkasnya.

Sementara itu, Salam selaku petani pemilik lahan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang dilakukan oleh Babinsa, karena hal ini, sangat membantu para petani meringankan beban mereka, termasuk juga dalam proses pengolahan lahan sawah saat ini. (Penrem 082/CPYJ).

Related For LAMONGAN-, Dalam rangka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Kab. Lamongan yang Bertempat di Mapolres Lamongan Jl. Kombespol M. Duriat Lamongan dan Makodim 0812 Lamongan Jl. Panglima Sudirman No. 113 Kab. Lamongan telah dilaksanakan Gowes dan Olah Raga Bersama, dengan penanggung jawab Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) yang diikuti sekitar 350 orang. Rabu (24/01/18). Hadir dalam kegiatan Ini” H. Fadeli, SH. MM (Bupati Kab.Lamongan). ‎H. Kaharudin, SH (Ketua DPRD Lamongan). Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan). AKBP Feby DP Hutagalung (Kapolres Lamongan).‎Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Sekda Kab.Lamongan).Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos (Kasdim 0812 Lamongan).Mayor Pom Agus Budi Hartono (Kasubgar 0812 Lamongan). ‎Kepala OPD Kab. Lamongan.‎Heri P, SH (Kasi Piddum Kajari Lamongan).‎Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan.Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan. Dalam kegiatan Gowes bersamadari Mapolres Lamongan menuju ke Kodim 0812 lamongan ini, Peserta Gowes, Anggota Kodim 0812 Lamongan dan Anggota Polres Lamongan melaksanakan olahraga bersama yaitu senam Maumere. kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan Dalam kegiatan ini Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa (Dandim 0812 Lamongan) menyampaikan”Terima kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolres dan Seluruh warga Lamongan yang telah hadir di Makodim 0812 Lamongan dalam rangka kegiatan olah raga bersama. Kegiatan ini merupakan sinergitas Kodim 0812, Polres dan Pemkab. Lamongan agar tetap bersatu dalam pembangunan kota lamongan yang maju. (Penrem 082/CPYJ).