Korem 082/CPYJ Selenggarakan Pembinaan Mental Khusus

 5(1)2(2)
MOJOKERTO.   Penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) oleh Bintaldam V/Brawijaya tahun 2017 kepada Prajurit dan PNS  Makorem 082/CPYJ,  Kodim 0815 Mojokerto, satuan dinas jawatan (satdisjan) dan Persit Koorcab Rem 082 pada Rabu, (01/11) pagi  bertempat di Aula Korem 082/CPYJ.
 
Acara diawali dengan sambutan Komandan Korem 082 (Danrem) yang disampaikan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Moch. Sulistiono yang intinya Danrem berpesan agar penyuluhan Bintal agar didengarkan dan dimengerti agar dapat diterapkan dalam kehidupan  sehari-sehari,  baik dalam lingkup keluarga maupun lingkungan sekitar kita. Ada beberapa hal yang perlu diingatkan kepada Anggota, Pertama Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua Jaga Harkat dan martabat diri, keluarga, orang tua dan satuan,  Ketiga selelu berupaya untuk melakukan kegiatan positif dan menghindari hal- hal yang menjurus kepada kegiatan asusila.
 
Pemberian materi Bintal Kodam V/Brawijaya disampaikan oleh Mayor Inf M. Sholahuddin, S.Ag selaku Penceramah dengan mengambil  judul, “Mencegah Terjadinya Perbuatan Asusila/Perselingkuhan Oleh Prajurit dan PNS TNI AD yang Melibatkan Keluarga Besar Tentara”  Dijelaskan bahwa akhir-akhir ini banyak terjadi ketidak harmonisan bahkan memicu perceraian dalam rumah tangga. Peserta penyuluhan diajak untuk  menyaksikan pemutaran film dengan maksud  agar setelah menerima penyuluhan ini, hubungan suami istri dan keluarga semakin baik sehingga dapat menekan angka perceraian.
 
Pejabat yang hadir pada kegiatan ini,  selain Kasrem adalah para Kasi Korem 082 dan para Dan/Ka  Bapras Jajaran Korem 082. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Korem 082/CPYJ Selenggarakan Pembinaan Mental Khusus