Korem 082 Unjuk Bakat Lomba Puisi Dan Tari Perjuangan

baca puisi
MOJOKERTO.  Dalam rangka melaksanakan program Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, Korem 082/CPYJ mengadakan kegiatan Lomba Baca Puisi dan Tari Perjuangan di Pendopo Griya Paramitra Asrama Korem jalan Gajah Mada No 4 Mojokerto Kota, Rabu (23/8/2017).
 
Kegiatan Lomba Baca Puisi dan Tari ini di ikuti sebanyak 12 orang/kelompok siswa yang mewakili Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, yang sebelumnya  sudah terlebih dahulu mengikuti lomba tingkat Kodim.  Dari ke 12 peserta ini adalah para pemenang lomba tingkat Kodim. Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, diawali sambutan Komandan Korem 082/CPYJ yang dibacakan oleh Kasi Teritorial Letkol Arm Andi Winasis. 
 
Dalam pelaksanaan lomba  dinilai oleh dewan juri, diantaranya Abdul Gani, S.Pd dari Guru Teater SMAN 1 Bangsal, Sumarji, M.T.D Kepala UPTD pendidikan Kecamatan Gondang Mojokerto dan Joko Prakosa, PM, M.S.M Dosen Sekolah Tinggi Kusuma Wilwatikta Surabaya.
 
Selesai pelaksanaan lomba baca puisi dan tari, dibacakan hasil penilaian dewan juri yang diawali dengan lomba baca puisi dengan kreteria penilaian Vokal, interprestasi dan penjajian, keluar sebagai juara I dengan total nilai 252 Diana Putri.W SMAN I Mojo Kediri dengan judul puisi “Jadi Pahlawan Negeri Ini”, juara II M. Ridwan nilai 248 judul ” Membaca Tanda – Tanda dari SMAN I Puri Mojokerto dan juara III Maulida Sofia Rini 232 judul ” Doa Seorang Serdadu Sebelum Perang ” SMAN4 Bojonegoro.
 
Penilaian lomba Tari Perjuangan didasarkan atas kriteria Garap, Ungkap dan  Penyajian. Sebagai pemenang juara I, Vionita Rizkyka Ariyanto dkk dari SMAN I Ngadiluwih Kediri dengan tari ” Laskar Moestopo “, juara II Aprilia Angeli Putri Dirgantara dkk dari SMAN 3 Jombang dengan judul ” Sepuluh Nopember” dan juara III Arveni Dwi Pitaloca dari SMAN I Ngoro Mojokerto dengan judul ” Wanju “.
 
Masing – masing juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kasi Teritorial Korem 082. Untuk juara I dan II lomba puisi dan tari akan mewakili Korem berlaga di Kodam V/Brawijaya pada tanggal 19 September 2017 . Kegiatan dihadiri Para Kasi Korem, para perwira, persit Koorcab Rem 082 dan para siswa serta  guru pendamping. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Korem 082 Unjuk Bakat Lomba Puisi Dan Tari Perjuangan