Koramil Kunjang Bersama Polsek Kunjang Bersih-Bersih Desa Menyambut HUT RI

1 (4)

KEDIRI. Danramil Kunjang Kapten Inf M.Yunus bersama Kapolsek Kunjang AKP Sulistyo dan Sekretaris Kecamatan Kunjang Bambang Gianto, turut ambil bagian dalam karya bakti gabungan dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, jumat (10/08/2018)

Karya bakti ini diadakan di Desa Kuwik dan diikuti anggota Koramil 23/Kunjang, Polsek Kunjang, perangkat desa Kuwik serta pelajar dari SMK Tri Bhakti Kunjang.

Jalan sepanjang mulai dilakukan pembersihan dan masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi melaksanakan kegiatan karya bakti. Karya bakti ini sudah menjadi aktifitas rutin sebelum peringatan HUT RI pada 17 agustus mendatang.

“Kita berkumpul disini tidak sekedar melakukan karya bhakti saja, tetapi menjalin komunikasi satu sama lain, karena karya bhakti ini juga diikuti dari TNI, Polri, pelajar dan warga sekitar. Kerjasama yang baik akan menuai hasil yang baik, dan tentu saja harapan kedepan akan tetap seperti ini,” kata AKP Sulistyono.

Masih terkait karya bakti ini, Kapten Inf M.Yunus juga mmengharapkan areal pemakaman di Desa Kuwik agar diperhatikan. Menurutnya, pemakaman menjadi salah satu tempat yang cukup disakralkan bagi masyarakat pedesaan, khususnya pada bulan-bulan tertentu untuk ziarah ke tempat peristirahatan terakhir keluarga ataupun saudara.

“Pohon-pohon besar harus ditebang, agar tidak menimbulkan kesan angker dan horor dilingkungan sekitar.Sedangkan pembersihan tanaman liar akan memberi kesan nyaman dan asri bagi pengguna jalan yang kebetulan melintasi jalur ini,” ujarnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil Kunjang Bersama Polsek Kunjang Bersih-Bersih Desa Menyambut HUT RI