Koramil Dan Polsek Semanding Lakukan Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah

2 (2) 5
TUBAN. Dalam rangka meningkatkan sinergitas anggota Koramil bersama PolsekSemanding melaksanakan aksi bersih-bersih tempat ibadah, Jumat pagi (11/8/2017),kali ini menyasar Gereja Bhetany yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Selain personel dari Koramil dan Polsek, aksi bersih-bersih ini juga melibatkan pengurus gereja dan para jamaah yang berasal dari kelurahan setempat.
 
“Karya bakti ini merupakan salah satu program kami dalam Jumat bersih, kali ini bersama jamaah gereja membersihkan lingkungan Gereja Bhetany dengan membersihkan lingkungan sekitar gereja, diantaranya membersihkan kamar mandi, mencabut rumput dan merapikan tanaman,” ujar Danramil 0811/03 Semanding melalui salah satu Babinsanya, Serma Sasmito.
 
Menurutnya, kegiatan Jumat bersih ini selain merupakan instruksi dari pimpinan juga dalam rangka membantu masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih. “Program Jumat bersih merupakan instruksi dari pimpinan kami dan kami selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Sasmito.
 
Selain itu, sambungnya, karya bhakti ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI/Polri serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta menjaga toleransi. Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, baik gereja maupun sarana dan fasilitas umum lainnya agar tetap bersih dan indah.
 
“Selain menumbuhkan kesadaran, kita harapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan secara rutin,” tandasnya. Sementara, Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan solidaritas anggota TNI/Polri di wilayah kecamatan Semanding.
 
“Dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan tempat ibadah seperti ini sebagai bentuk solidaritas TNI/Polri dan juga merupakan program dari pimpinan,” terangnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil Dan Polsek Semanding Lakukan Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah