Koramil Dan Polsek Parengan Bersinergi Amankan Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa

 1
Tuban-    Pelaksanaan tes calon perangkat desa yang digelar serentak hari ini di Kabupaten Tuban berjalan lancar, tak terkecuali di Kecamatan Parengan. Hal ini tidak terlepas dari Pengamanan TNI dan Polri, berlangsung di SMPN2 Parengan, Selasa (12/12/2017).
 
Soal tes yang harus dikerjakan oleh peserta calon perangkat desa sebanyak 150butir dengan durasi waktu 9’30 wib s/d 11’55 wib . Tes calon perangkat desa ini untuk mengisi sebanyak 4 jabatan. Sementara dalam perekrutan calon perangkat desa se KecamatanParengan diikuti sekitar380 orang.
 
Danramil 0811/18 Parengan, Kapten Inf Agus Prayitno berharap test tulis ujian perangkat desa tahun ini benar-benar transparan dan nantinya bisa menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan berkuantitas serta memiliki rasa tanggung jawab penuh sesuai Tupoksinya masing-masing.
 
“Anggota Koramil Parengan akan selalu bersinergi dengan Polsek untuk saling membantu menjaga keamanan,ketertiban dan kelancaran acara ujian tulis ini,” ucap Danramil.
 
Sementara salah seorang peserta seleksi calon perangkat desa, Deni Tunggal Kristiawan asal Desa Parangbatu Parengan mengungkapkan, awal saat mengerjakan dia merasa gerogi. Dia mengaku takut jika tidak bisa mengerjakan soal. Selain itu, perekrutan calon perangkat desa ini sangat dinantinya. 
 
“Tapi soal tesnta saya kira tidak sulit, karena saya yakin bisa mengerjakan. Bahkan soal yang saya pelajari di rumah juga banyak yang keluar,” ungkapnya.
 
Di Desa Parengan ada 1lowongan perangkat desa yang kosong. Yakni jabatan Sekertaris Desa “Di Bagian Sekertaris Desa saya bersaing dengan 23 orang lainnya,” katanya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil Dan Polsek Parengan Bersinergi Amankan Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa