Koramil 19/Bubulan Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

1 (2)BOJONEGORO, –     Kesehatan adalah faktor utama pendukung kegiatan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari. Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, TNI AD melaksanakan program Karya Bakti TNI Satkowil di seluruh jajarannya.

Menindak lanjuti program dari Komando atas, Kodim 0813 Bojonegoro juga melaksanakan hal yang sama. Terlihat di Koramil 19/Bubulan yang membangun dan menyelesaikan 20 unit jamban bagi warga kurang mampu di wilayahnya.

Danramil 0813-19/Bubulan Kapten Inf Suli, mengatakan bahwa pembangunan 20 unit jamban bagi para warga ini merupakan bagian dari program karya bakti TNI tahun 2018, dan pengerjaannya dilaksanakan pada bulan September.

“Tujuan utamanya Program Karya Bakti TNI ini, untuk membantu menyediakan fasilitas pendukung kesehatan bagi warga yang kurang mampu. Sehingga dengan adanya pembangunan jamban diwilayah Koramil Bubulan ini, masyarakat dapat lebih menjaga kesehatan keluarganya,” ujarnya, Selasa (25/9).Hal Senada disampaikan oleh Serka Susanto Babinsa Desa Clebung bahwa pengerjaan pembangunan  20 unit jamban tersebut, dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Desa Clebung merupakan desa binaannya, dimana telah merampungkan pengerjaan 4 unit jamban dan seluruh pengerjaannya juga dibantu serta oleh para warganya.

“Selain tercapainya sasaran utama, kita juga dapat mempererat jalinan silaturahmi dan rasa persaudaraan serta menumbuhkan nilai gotong royong sebagai warisan leluhur,” pungkasnya. (Penrem 082 / CPYJ )

Related For Koramil 19/Bubulan Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu