Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Sosialisasikan SI-MOKOS

1(1)

MOJOKERTO.      Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto melalui Babinsa  Serma Sofiul bersama operator Pelda Dwi Heri Budiyanto dan 4 Babinsa lainnya dengan didampingi personel Stafter Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan sosialisasi dan pengenalan SIMOKOS (Saranan Informasi Motor Komunikasi Sosial) di SMP Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto Jl. Kalimati Gang 3 Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Senin (15/01/2018).            

Serma Sofiul dalam kata pembukanya, menyampaikan bahwa Si-Mokos merupakan kepanjangan dari Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial.  Si-Mokos ini sebagai sarana TNI AD khususnya Satkowil dalam hal ini Koramil dan Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat.  Selain Babinsa, SIMOKOS ini dapat digunakan oleh Tiga Pilar di Tingkat Desa/Kelurahan dalam melaksanakan pembinaan wilayah. 

Si-Mokos juga, lanjutnya, dilengkapi dengan sarana multi media, buku, majalah dan van game. Melalui Si-Mokos ini, kita dapat memberikan materi Wasbang diantaranya materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI bahkan dapat untuk memutar/menayangkan film-film perjuangan dan lagu-lagu kebangsaan untuk menanamkan dan menggugah semangat kejuangan, bela negara, persatuan dan kesatuan.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto.  Wakasek juga sangat mengapresiasi kehadiran SIMOKOS, yang berisi buku-buku pengetahuan umum, buku-buku tentang TNI yang paling menarik bagi anak-anak, bagaimana proses seleksi, pendidikan hingga dinas menjadi TNI.  Wakasek juga berharap, suatu saat dapat meminta bantuan Koramil untuk melaksanakan pendampingan kepramukaan di sekolah, ucapnya.

Usai mengenalkan Si-Mokos kepada sekitar 70 orang siswa-siswi, Serma Sofiul bersama Tim mempersilahkan para siswa untuk membaca buku-buku yang ada di sarana Si-Mokos. (Penrem 082/CPYJ)                                

Related For Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Sosialisasikan SI-MOKOS