Koramil 0815/17 Trawas Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

IMG-20180510-WA0328

MOJOKERTO.-  Untuk  mempererat silaturahmi dan menyamakan persepsi tentang situasi dan kondisi wilayah, Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat.
Kegiatan bertajuk “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera”, berlangsung di Makoramil 0815/17 Jalan Raya Wonosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (09/05/2018) petang hingga pukul 20.20 WIB.
Hadir dalam kegiatan tersebut,  sejumlah 75 orang, antara lain Kapolsek Trawas diwakili Brigadir Budhi, Koordinator PPL Kecamatan Trawas H. Sukarnadi, SP., Aparat Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komunitas Relawan Kanal Macan Putih Trawas, dan warga masyarakat.
Di awal acara, Pejabat Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Heru Widodo CP, menyampaikan digelarnya kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat ini, selain untuk mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini, juga untuk menyamakan cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah.
Sinergitas TNI – Polri dan Pemda sangat diperlukan termasuk peran serta komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah. Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin memantapkan semangat persatuan dan kesatuan.
Selanjutnya untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, Danramil juga menyampaikan materi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, yang dilanjutkan dengan materi Ideologi Pancasila, Bela Negara dan Menjaga Keutuhan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika oleh Serma Solehudin, Pelda Didik Utomo, dan Serka Rudi Hartono.
Sebelum acara berakhir, Danramil Trawas memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Koramil 0815/17 Trawas Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat