Koramil 0815/16 – Polsek Pacet Bersinergi Amankan Ibadah Paskah

 2 (2)

MOJOKERTO. –  Untuk memberikan rasa aman dalam Perayaan Paskah Tahun 2018 bagi Umat Kristiani di wilayah binaan, Koramil 0815/16 Pacet dipimpin Serma Jumadi beserta dua orang Babinsa bersama-sama anggota Polsek Pacet sejumlah tujuh orang,  melaksanakan pengamanan peribadatan Umat Nasrani di Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora Jalan Gerilya Nomor 255 Dusun Pacet Barat Desa Pacet, Kecamatan Pacet,Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (29/03/2019) sore.

Ibadah Paskah di Gereja Katolik Santa Maria Bintang Kejora Pacet diikuti 200 jemaat, dipimpin Romo Antonius dari Puri Sasana Krida Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, dengan  tema “Persekutuan Murid Kristus Yang Selalu Diperbaharui Dan Semakin Dewasa Dalam Iman”.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno saat dikonfirmasi melalui pesan WhatApps mengatakan, bahwa pengamanan Paskah hari ini yang dilakukan unsur TNI – Polri dibantu Linmas setempat untuk menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman setiap masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Diharapkan dengan hadirnya aparat keamanan di sekitar gereja, membuat jemaat gereja merasa lebih aman sehingga dalam beribadah lebih khidmat”, ungkapnya.

Kehadiran aparat keamanan juga bisa membuat hubungan sosial dengan pihak gereja semakin harmonis. Karena dengan ikut hadir mengamankan kegiatan gereja, maka Koramil dapat memelihara komunikasi sosial dengan pihak gereja dan jemaat, terang Kapten Inf Suparno. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0815/16 – Polsek Pacet Bersinergi Amankan Ibadah Paskah