Koramil 0815/16 Pacet Bersama Instansi Terkait Dan Relawan Bersihkan Material Longsor Di Jurang Gembolo

 SAAT KARYA BAKTI (8)

MOJOKERTO.   Tidak kurang dari 60 orang petugas gabungan dari Koramil 0815/16 Pacet, Polsek Pacet, Dinas PU Bina Marga, Perhutani, Relawan dan Warga Masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor di Jurang Gembolo Desa Cembor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/02/2018). 

Menurut keterangan Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Suparno, longsor tebing sepanjang 8 meter dari ketinggian 12 meter di kawasan Jurang Gembolo Desa Cembor terjadi Jum’at (09/02) kemarin sore sekitar pukul 15.30 WIB.  Dalam beberapa hari terakhir, hujan yang melanda kawasan Pacet intensitasnya cukup tinggi sehingga mengakibatkan longsornya tebing di Jurang Gembolo, ucapnya. 

Beberapa saat setelah kejadian, Babinsa setempat Serda Kholidi dibantu Kopda Sunarli bersama instansi terkait, BPD dan relawan langsung mengecek ke lokasi untuk mengetahui kondisi secara nyata dan dampak yang ditimbulkan dari longsor tersebut.  

Material longsor yang menutup sebagian bagian badan jalan setinggi/setebal 1,5 hingga 3,5 meter dengan panjang 8 meter dan lebar 3 meter sempat menghambat akses dari Pacet ke Trawas dan sebaliknya namun tidak ditutup, untuk kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 mulai sore kemarin sudah bisa lewat dengan sistem buka tutup dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, terangnya.     

Esok paginya, Sabtu (10/02), Pihak Forpimka mulai dari Kecamatan, Polsek dan Koramil, bersama-sama dengan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Mojokerto, Perhutani, Relawan dan Warga Masyarakat melaksanakan pembersihan material longsor di lokasi dengan bantuan 1 unit alat berat (mini beachoe) dari PU.  

Tampak kekompakan petugas gabungan dari Unsur TNI, Polri, Pemda, bersama relawan dan warga masyarakat saat melakukan pembersihan material.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0815/16 Pacet Bersama Instansi Terkait Dan Relawan Bersihkan Material Longsor Di Jurang Gembolo