Koramil 0815/13 Kutorejo Tanam Padi Serentak, Dikunjungi Staf Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI

 3(1)1(1)
MOJOKERTO.    Penanaman padi di lahan sawah milik Jamari Dusun Kalicangkring Desa Kaligoro Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto mendapat kunjungan dari Staf Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan (Perlintan) dan Staf Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan (PPHTP) Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Ir. Rosdiana dan Aris Puji S, S.STP, Jumat (11/08/2017).
 
Dalam kegiatan bertajuk “Tanam Padi Serentak Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Di Wilayah Koramil 0815/13 Kutorejo”, dihadiri kurang lebih 40 orang, antara lain Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno, Koordinator PPL Distan Kabupaten Mojokerto Masuhadak, SP, M.MA dan Kasi Tanaman Pangan dan Hortikultura Distan Kabupaten Mojokerto Wastutik, SP., beserta rombongan serta Staf Dispari Kabupaten Mojokerto.
Hadir pula Koordinator PPL Kecamatan Yahyo, SP., beserta anggota, Kades Kaligoro Imron Al-Fatah, Babinsa Kaligoro Sertu Amad Siswanto dibantu Serma Sampikto, Serma Isa Ansori, Serka Udi Suliyanto, Serka Anderijas dan Sertu Hendro Winarto, PPL Desa Kaligoro Maelan, Ketua Poktan Maju Tani Desa Kaligoro Jani dan anggota.
Tanam padi serentak varietas Ciherang dilahan milik Jamari, anggota Poktan Maju Tani Desa Kaligoro, menggunakan 1 unit ricetransplanter yang dioperatori anggota Poktan Maju Tani dengan didampingi Babinsa Kaligoro Sertu Amad Siswanto.
 
Ir. Rosdiana, Staf Direktorat Perlintan Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, mengatakan luas tambah tanam (LTT) agar lebih ditingkatkan lagi untuk menghindari import beras.  Lanjutnya, dalam rangka peningkatan produksi pertanian Pemerintah melalui Kementan RI sudah memberikan bantuan bagi para petani berupa alat mesin pertanian (Alsintan), benih dan pupuk bersubsidi. 
Masih kata Rosdiana, bagi petani yang tanaman padi terkena hama segera ditangani karena di masing-masing wilayah sudah ada petugas yang membidangi. “Terima kasih kepada anggota TNI dan PPL di wilayah yang telah melaksanakan pendampingan kepada para petani”, pungkasnya.
Usai kegiatan, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, kegiatan tanam padi serentak di lahan yang dikelola Poktan Maju Tani Desa Kaligoro untuk percepatan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil Kutorejo.
 
“Dalam upaya percepatan tambah tanam dan serapan gagah petani di wilayah binaannya, Koramil Kutorejo melalui para Babinsa tidak pernah bosan mengajak para petani dan Ka Poktan untuk segera melakukan penanaman, termasuk untuk menjual hasil panen ke pihak Bulog saat panen tiba”, tambah Danramil. (Penrem 082/CPYJ).
tags:

Related For Koramil 0815/13 Kutorejo Tanam Padi Serentak, Dikunjungi Staf Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI