Koramil 0815/12 Ngoro Ajak Warga Perbaiki Tangul Jebol

 RML NGORO KARBAK (3)
MOJOKERTO.     Hujan yang terus mengguyur sejak kemarin sore di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto hingga mengakibatkan tanggul sungai di area persawahan jebol dengan panjang 15 meter dan lebar 7 meter.  Tanggul yang jebol tersebut, terletak di Dusun. Sambilawang Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jatim.  Akibat kejadian tersebut area persawahan tergenang hingga beberapa hektar.
 
Mengingat ketika hujan kembali turun aliran sungai ini bisa membanjiri area persawahan, maka Koramil 0815/12 Ngoro yang dipandegani Kapten Chb Djenal Abidin mengajak warga untuk bergotong royong melaksanakan perbaikan tanggul yang jebol tersebut, Selasa (19/12/2017).
 
Sejak pukul 07.00 WIB, sudah berkumpul enam orang anggota Koramil 0815/12 Ngoro diantaranya Bati Komsos Pelda Sentot dan Serka Abdul Manan beserta 4 Babinsa bersama-sama dengan 34 orang warga masyarakat melakukan pembenahan tanggul yang jebol.
 
Gabungan anggota Koramil Ngoro dan Warga bahu-membahu berupaya membuat tanggul sementara menggunakan kayu, karung berisi pasir (sand sak) dengan dibantu 1 unit alat berat excavator.  Berkat kerja keras semuanya, proses perbaikan tanggul hanya berlangsung selama 3 jam dan selesai sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Dengan tertutupnya tanggul yang jebol ini, diharapkan ketika hujan turun minimal sungai tidak bisa membanjiri area persawahan. “Danramil juga mengajak peranserta semua pihak dalam perbaikan tanggul ini secara permanen sehingga tidak mudah jebol,” demikian ujar Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil 0815/12 Ngoro Ajak Warga Perbaiki Tangul Jebol