Koramil 0815/09 Bersama Polsek Mojosari Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Linmas

WASBANG LINMAS (1)
MOJOKERTO.    Koramil 0815/09 bersama Polsek Mojosari memberikan pembinaan dan pelatihan bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di wilayah binaan.   Kali ini, kegiatan pembinaan berlangsung di Balai Desa Leminggir Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jatim, pada Rabu (27/12/2017).
 
Keberadaan Linmas hingga kini masih dibutuhkan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keberadaan Linmas harus dimaksimalkan melalui berbagai pembinaan dan pelatihan guna meningkatkan kualitas sumber daya Linmas itu sendiri.   
 
Untuk mencapai tujuan tersebut, Pemerintahan Desa Leminggir Kecamatan Mojosari menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat bagi Linmas setempat, yang dibuka Sekcam Mojosari Heri Wardoyo, S.Sos., dan dihadiri 45 orang, antara lain Danramil 0815/09 Mojosari yang diwakili Bati Wanwil Pelda M. Ikhsan Jainudin, Kapolsek Mojosari diwakili Aiptu Chabib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan anggota Linmas Desa Leminggir sejumlah 35 orang.
 
Usai pembukaan, dilanjutkan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan oleh Babinsa setempat Pelda Suwanto dengan materi Cinta Tanah Air dan Bhinneka Tunggal Ika serta materi Upaya Memelihara Keamanan dan Ketertiban oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Indra.  Selain Wasbang dan Harkamtib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.
 
Secara terpisah, Danramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Wiyanto mengatakan, kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas ini, dimaksudkan untuk meningkatkan potensi Linmas melalui pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan, untuk itu kegiatan ini difokuskan pada penguatan wawasan kebangsaan dan materi PBB.
 
Sementara Agus Irwanto Kades Leminggir mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 09 dan Polsek Mojosari yang telah menugaskan anggotanya untuk memberikan pembekalan Wasbang dan melatih PBB bagi anggota Linmas di desanya.  “Semoga dengan pembinaan ini peran Linmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat akan semakin maksimal”, ucapnya. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil 0815/09 Bersama Polsek Mojosari Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Linmas