Koramil 0815/04 Puri Dampingi Petani Bercocok Tanam Padi

3

MOJOKERTO.            Kegiatan pendampingan Penanaman padi dan pengolahan lahan terus dilakukan oleh Koramil 0815/04 Puri seperti halnya yang Serma Muhammad Basori Babinsa Desa Sumolawang melaksanakan kegiatan pendampingan pengolahan lahan dan penanaman padi di area seluas 1,5 Ha yang dikelola Poktan Sri Rejeki II yang diketuai Djamari Dusun Padangan Desa Sumolawang Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Senin (29/01/2018)

Secara bersamaan, Babinsa Desa Brayung Peltu Mustofa juga melakukan kegiatan serupa di wilayah binaannya, berupa mendaud (mencabut bibit tanaman padi) untuk ditanam area seluas 2 Ha yang dikelola Poktan Sari  Mulyo II yang diketuai H. Sumarto Dusun Ngrayung Desa Brayung. 

Tanpa rasa canggung meskipun berpakaian dinas resmi, Peltu Mustofa dan Serma Basori langsung turun ke sawah dan berbaur dengan para petani, guna membantu para petani mulai proses pengolahan lahan, mendaud (mencabut bibit tanaman padi) dan menanam padi dengan Sistim Tanam Jarwo.  Para Babinsa berharap, dengan dilakukannya pendampingan ini dapat meningkatkan motivasi  para petani agar dalam bercocok tanam lebih maksimal, sehingga program Swasembada Pangan di wilayah Koramil 0815/04 Puri dapat tercapai.

Kegiatan pendampingan kepada para petani yang dilakukan Serma M. Basori dan peltu Mustofa adalah bagian dari upaya khusus (Upsus) di bidang pertanian  dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, khususnya di wilayah Koramil Puri, ucap Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos, pada kesempatan berbeda. 

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan ini merupakan tugas tambahan yang harus dilaksanakan TNI di wilayah masing-masing.  Kegiatan pendampingan ini sudah dikoordinasikan dan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto dan BPP yang ada di Kecamatan Puri, tambah Danramil.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0815/04 Puri Dampingi Petani Bercocok Tanam Padi