Koramil 0815/03 Sooko Lakukan Pendampingan Panen Padi Poktan Tani Mulyo

 3 (1)

MOJOKERTO.-  Ketersediaan pangan sangat diperlukan guna menjamin pasokan pangan dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.  Untuk membantu ketersediaan pangan tersebut, perlu dilakukan pendampingan demi tercapainya ketahanan pangan di wilayah.

Seperti Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa Serda Sholekan yang dibantu Bati Wanwil Pelda Siswanto melakukan pendampingan panen padi di lahan yang dikelola Poktan Tani Mulyo, Dusun Kedawang Desa Karang Kedawang, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto,  Senin (26/03/2018).


Di lahan milik Hj. Sionah seluas 2.000 meter atau 0,2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, diperkirakan produktivitas panen mencapai 1,7 ton.

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Didik Budi Santoso, mengatakan kegiatan pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan, merupakan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.


Pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini, dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP)  Kecamatan Sooko. Hal ini dilakukan tidak hanya menjelang panen saja namun mulaibpengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen tiba, ungkapnya.
(Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0815/03 Sooko Lakukan Pendampingan Panen Padi Poktan Tani Mulyo