Koramil 08143/10 Mojoagung Perbaiki Tanggul Sungai Jebol

 6
Jombang.     Selain sebagai kekuatan perang, TNI juga berperan membantu menanggulangi akibat bencana alam. Seperti halnya melakukan karya bhakti membenahi tanggul penahan air yang jebol, yang mengakibatkan masyarakat  terlanda banjir.
Ratusan personel TNI dikerahkan untuk membantu pembenahan banjir di Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Minggu pagi (24 Desember 2017). Mereka melakukan karya bhakti membantu pembenahan alur dan tanggul sungai Kagulan bersama warga desa setempat.
Menurut Danramil 0814/10 Mojoagung, Kapten Chb Sugeng yang mejadi komandan lapangannya, karya bhakti tersebut dilakukan atas keprihatinan TNI terhadap masyarakat terkena bencana banjir  dan sebagai penanganan pasca banjir. Dalam karya bhakti itu juga melibatkan personil Koramil Mojoaguing bersama masyarakat desa.
“Hal ini demi rakyat juga ini merupakan salah satu tugas operasi militer selain perang. Yakni membantu menanggulangi bencana alam. Salah satunya karya bhakti pasca banjir ditempat-tempat yang terkena dampak langsung, di wilayah Kecamatan Mojoagung rawan terjadi banjir, untuk menekan terjadinya longsor maupun kerusakan lain seperti rusaknya jembatan, maka kita bersihkan sungai ini dari tumbuhan yang natinya bila terbawa banjir tidak menjadi sebab rusaknya jembatan” katanya.
Ibu Siti Mahmudah selaku Kepala desa Janti mengatakan, “ saya berterima kasih atas bantuan dari Koramil Mojoagung yang berada dibawah Kodim 0814 Jombang yang berpartisipasi di desa kami yang mana telah membersihkan saluran-saluran, dan memperbaiki tanggul diwilayah kami,” kata Siti Mahmudah. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Koramil 08143/10 Mojoagung Perbaiki Tanggul Sungai Jebol