Koramil 0814/18 Jogoroto Bantu Turunkan Genting

3(1)

Jombang. Koramil 0814/18 Jogoroto Kodim 0814 Jombang Danramil beserta anggotanya bersama warga, bergotong royong melaksanakan penurunan genting Mushalla Torikotul Jannah di desa Jarakkulon kec. Jogoroto kabupaten Jombang, Jumat (30 Nopember 2018).

Ditemui dilokasi, Takmir Musholah Torikotul Jannah Bapak H. Ashari menyampaikan bahwa kondisi atap mushalla sudah mulai rapuh sehingga para jama’ah merasa khawatir saat melaksanakan kewajibannya untuk sholat.

Keadaan ini warga masyarakat setempat berupaya secara swadaya untuk mengganti atap mushola tersebut dengan besi ringan. Kondisi tersebut menurutnya, rapuhnya atap mushola dikarenakan banyaknya kayu yang sudah rusak dan rapuh seperti kaso dan reng. ” Saat kita bongkar, terlihat kaso maupun reng sudah banyak yang rusak dan rapuh sehingga sangat berbahaya untuk kegiatan ibadah”, tutur Bapak H. Ashari.

Dikatakan Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Czi Budi santoso, Dalam perehaban atap musholla tersebut, direncanakan akan diganti dengan baja ringan untuk kerangka dan rengnya dan menggunakan anggaran swadaya dari masyarakat setempat yang telah terkumpul. ” genting yang kita turunkan nantinya kita manfaatkan lagi,” jelasnya.

Dirinya sangat mengapresiasi kepada jama’ah musholah Torikotul Jannah karena tanpa campur tangan pemerintah, kegiatan ini dapat terwujud. ” Kewajiban saya sebagai Danramil hanya bisa membantu dan memberikan motifasi, karena saya yakin kehadiran dan keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di desa selalu diharapkan oleh warga binaannya, ” tandas Kapten Czi Budi santoso. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Koramil 0814/18 Jogoroto Bantu Turunkan Genting