Koramil 0814/12 Kesamben Budayakan Cabe Sistem Polybag

4

Jombang. Komando Rayon Militer / Koramil 0814/12 Kesamben melaksanakan penanaman cabai dengan media polybag, yakni dengan membuat sistem tanam susun menggunakan plastik polybag yang ditempatkan di lahan Koramil 0814/12 Kesamben. Rabu (28/3).

Guna meningkatkan kesejahteraan prajurit, Komandan Koramil 0814/12 Kapten Inf Isak Pambudi menggalakkan anggota disatuannya untuk bercocok tanam. Manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian sehari-hari, tidak selalu dengan menaikkan gaji atau tunjangan, namun bisa dilakukan dengan kegiatan yang produktif.

Menurutnya, penanaman cabai dengan sistem polybag bertujuan untuk mempermudah penanaman, di samping menyukseskan program Kementerian Pertanian yang telah melaksanakan nota kesepahaman dengan Panglima TNI terkait kerjasama dalam program pembangunan pertanian.

Selain itu, sambung dia, semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masing-masing wilayahnya diharuskan melaksanakan penanaman untuk memberikan contoh kepada masyarakat. “ Babinsa agar menjadi contoh dan bisa ditiru warga. Serta bisa menanamkan mindset bukan hanya mengkonsumsi akan tetapi pentingnya menanam dengan memanfaatkan pekarangan di masing-masing rumah warga,” pungkasnya.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0814/12 Kesamben Budayakan Cabe Sistem Polybag