Koramil 0814/10 Mojoagung Kerja Bakti Di Sekitar Lokasi Longsor

 1
Jombang.     Hujan  yang menguyur Jombang dan sekitarnya cukup tinggi hampir  sehari semalam ini menyebabkan terjadi tanah longsor di bantalan bibir Sungai Pancir di Dusun Kebon dalem Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung.  Plengsengan sungai yang tergerus menyebabkan kerawanan bagi rumah penduduk yang ada di sekitar bantaran sungai. (Selasa ,28/11/2017)
 
Menghindari bencana dan korban yang lebih besar, Anggota Koramil 0814/10 Mojoagung bersama Polri, BPBD, PRC dan Masyarakat bersamasama berinisiatif membersihkan rumpun bambu dan sampah yang menumpuk di dalam sungai serta menguruk tanah yang berlubang.
 
Danramil 0814/10 Mojoagung Kapten Chb Sugeng mengungkapkan jika kegiatan ini kerja bakti merupakan wujud sinergitas tiga pilar yaitu antara Polisi, TNI dan Masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, pengurukan ini sebagai penanggulangan sementara agar tidak ada warga yang terperosok kedalam lubang, jelasnya.
 
“Anggota Koramil bersama Polri dan masyarakat serta relawan membersihkan sampah dibeberapa di sekitar lokasi sebagai penanggulangan sementara ,” ungkap mantan Danramil Ngoro tersebut. “Untuk sementara hari ini akan kita lakukan kerja bakti di Desa Kademangan, Hendro Wahyuadi dikonfirmasi tentang kondisi di Dusun Kebon dalem mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan serta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang untuk langkah penanganan.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Koramil 0814/10 Mojoagung Kerja Bakti Di Sekitar Lokasi Longsor