Koramil 0814/10 Mojoagung Bongkar Masjid

4 6
Jombang.  Kerja bakti massal dilakukan warga bersama anggota Koramil 0814/10 Mojoagung Kodim 0814 Jombang, dengan sasaran pemugaran Masjid Rudhotul Jannah yang berada di Desa Murukan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, selasa 17 oktober 2017.
 
Danramil 0814/10 Mojoagung Kapten Chb Sugeng mengatakan, pemugaran masjid  tersebut dilakukan melalui jalinan kerjasama dengan Takmir Masjid, dan Kepala Desa Murukan dan sebagai wujud karya bakti TNI bersama warga masyarakat, utamanya untuk membantu umat Islam memperbaiki tempat ibadahnya, sehingga dalam beribadah lebih  nyaman lagi.
 
“ Disisi lain, karya bakti tersebut bertujuan untuk melestarikan kegiatan gotong royong warga masyarakat. Agar gotong royong jangan sampai luntur dan harus dilestarikan, supaya setiap pekerjaan kita laksanakan dapat menjadi terasa ringan dan membuahkan hasil yang baik,”  jelas Kapten Sugeng. “ Kebersamaan dalam melakukan gotong royong, akan menjadi sesuatu yang bernilai dalam kehidupan bermasyarakat yang guyub dan rukun,” tambahnya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, bahwa rehab masjid dengan sasaran  pembuatan ulang bangunan guna memperbanyak daya tampung warga yang akan melaksanakan ibadah.
 
Antusias 250 masyarakat menjadi semakin semangat saat anggota TNI datang membantu sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat.
 
Yatimah Spsi  selaku kepala desa Murukan mengatakan, “ Saya bangga dengan TNI yang dengan suka rela datang membantu meringakan tugas masyarakat dalam memperbaiki masjid ini. semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, “ kata Ibu Kepala Desa. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Koramil 0814/10 Mojoagung Bongkar Masjid