Koramil 0814/09 Kudu Wujudkan Kawasan Hijau

1 (3)

JOMBANG. Penanaman pohon secara masal kadang kala ada yang mati sehingga tindakan penyulaman wajib dilaksanakan, Pengertian dari penyulaman adalah kegiatan penanaman kembali bagian-bagian yang kosong bekas tanaman yang mati/diduga akan mati atau rusak sehingga terpenuhi jumlah tanaman normal dalam satu kesatuan luas tertentu sesuai dengan jarak tanamnya.

Seperti yang terlihat puluhan anggota Koramil 0814/98 Kudu Kodim 0814 Jombang melakukan penyulaman penghijauan di ruas jalan yang termasuk wilalayah Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, senin 28 januari 2018.

Danramil 0814/09 Kapten inf Hasan Bisri selaku Perwira Koordinator (Pakor) dalam kegiatan tersebut, mengatakan, sasaran penyulaman ini sepanjang kurang lebih 2,3 kilometer dengan 100 batang bibit tanaman mahoni.

Danramil Kudu juga memastikan bahwa semua prajurit yang diterjunkan bekerja secara maksimal. Ia juga memastikan semua pohon yang mati tersulam dengan baik, diberi pupuk dan air, serta dipasangi bambu untuk penopang agar bibit pohon dapat berdiri tegak. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Koramil 0814/09 Kudu Wujudkan Kawasan Hijau