Koramil 0814/07 Padamkan Api Yang Ludeskan 2 Rumah

1 (2)(3)JOMBANG. Dua rumah milik warga Dusun Jumplang, Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang kamis 30 agustus 2018 pukul 14.15 wib ludes dilalap api. Warga menduga kebakaran yang mengakibatkan kerugian sebesar Rp 200 juta tersebut, disebabkan kompor yang lupa mematikan.

Dua rumah yang terbakar, adalah milik Sadi (60) dan Anik (65) warga Dusun Jumplang Desa Kauman Kecamatan Kabuh. Saksi mata mengatakan, sumber api berasal dari dapur ibu Anik, kondisi rumah terbuat dari kayu serta angin yang kencang makanya api dengan cepat membakar rumah hingga habis, tak terkecuali rumah Saidi yang berdampingan juga ikut terbakar.

Masyarakat sekitar memberikan pertolongan dan bantuan untuk memadamkan api agar tidak menjalar kerumah lainnya. Atas kejadian tersebut Koramil 0814/07 dan Polsek Kabuh menghubungi damkar Kabupaten Jombang. Satu unit mobil damkar tiba dilokasi dan api bisa dipadamkan pada sekitar jam 15.15 wib.

Gunadi, Kepala seksi kesiap siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, mengatakan hari ini ada kebakaran di tiga lokasi antara lain Kecamatan Mojoagung, Tembelang, dan Kabuh.

” Terakhir di Kecamatan Kabuh sekira pukul 14.15 Wib membakar 2 rumah diduga karena lagi menghangatkan sayur ditungku kemudian ditinggal membantu tetangga punya hajat akhirnya membakar rumah sehingga merambat ke rumah tetangganya,” lanjut Gunadi.

Ia menambahkan beruntung dari 3 kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya warga yang kehilangan rumah tinggal.

“Tidak ada korban jiwa, hanya 2 keluarga yang kehilangan rumah yakni Di Kecamatan Kabuh yang paling banyak kerugiannya dan ditafsir sekitar 200 juta,” pungkas Gunadi. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0814/07 Padamkan Api Yang Ludeskan 2 Rumah