KORAMIL 0814/07 KABUH LESTARIKAN BUDAYA DESA

1 (4) (1)

JOMBANG. Bak kata pepatah, “ Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung “, dan pepatah tersebut tentunya sangat erat hubungannya dengan tradisi suatu daerah, dan biasanya tradisi itupun berbeda dengan tradisi dari daerah asal kita. Desa Marmoyo adalah Desa yang terletak di kecamatan Kabuh, Desa Marmoyo merupakan Desa yang rata rata masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani dan pekerja buruh baik buruh tani maupun buruh srabutan,sebagian kecil saja yang berprofesi sebagai pedagang.senin 9 Juli 2018.

 Dalam mensyukuri nikmat  Allah swt, selain mengadakan pengajian, Desa Marmoyo dalam bersyukur mengadakan acara sedekah bumi karena diberikan kenikmatan dalam bercocok tanam maupun dalam usaha yang lainnya diberikan hasil yang cukup memuaskan,namun sebagai manusia yang beriman harus bersyukur dalam keadaan apapun.

Kapten Kav Yateman selaku Danramil 0814/07 Kabuh mengatakan, agar seluruh masyarakat Desa Marmoyo ikut menjaga keharmonisan antar warga, hidup gotong royong, ikut memelihara dan menjaga Kamtibmas ” sehingga ke depan Desa yang kita cintai bersama ini menjadi Desa yang aman, kondusif dan sejahtera “. Pungkasnya.

Ibu Darwati selaku Kepala Desa Marmoyo sebelum pembukaan acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sedekah bumi ini dilaksanakan secara turun-temurun karena kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah swt dan juga merupakan bentuk budaya yang harus dilestarikan sampai ke anak cucu kita.  Dan diadakannya kenduri bertujuan untuk memberikan motivasi dan kebanggan terhadap Desa yang dimiliki. (Penrem 082/CPYJ).

Related For KORAMIL 0814/07 KABUH LESTARIKAN BUDAYA DESA