Koramil 0814/03 Tembelang Tingkatkan Pengetahuan Pelajar Dengan Si Mokos

3

Jombang.       Senin pagi kendaraan Simokos ( Sarana Informasi Motor Kamsos ) Kodim 0814 Jombang singgah di SDN Gabusbanaran Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Kegiatan tersebut guna meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda.(19/02)

Selaku kepala sekolah SDN Gabusbanaran Sugeng Subagya,  S.Pg mengatakan, “ Sebelumnya kami ucapakan terima kasih kepada bapak bapak TNI Koramil Tembelang yang telah singgah di SDN ini. Semoga dengan adanya program  baik ini dapat bermanfaat bagi anak anak didik. Dengan fasilitas yang ada di dalam sangat mendukung untuk meningkatkan pengetahuan pelajar, Khususnya tentang wawasan kebangsaan,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan  Danramil  0814/03 Tembelang Kapten Arh Ribut.S,” Tujuan adanya kendaraan Simokos ini tidak lain adalah ingin lebih mendekatkan TNI khususnya anggota Koramil Tembelang dengan masyarakat, tidak hanya dikalangan pelajar saja akan tetapi disemua lapisan masyarakat mulai dari tingkat RT hingga SKPD maupun dilingkungan Ponpes

Dikendaraan Simokos ini kami fasilitasi penayangan film sejarah dan buku pengetahuan dan wawasan kebangsaan sejarah Indonesia dalam rangka meningkatkan daya baca anak anak muda yang selama ini asik main  dari pada membaca,”ujarnya.

Para siswa juga dibekali materi Wasbang tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tidak cukup sampai di situ, Tim Simokos juga mengenalkan materi penghijauan, kebersihan dan outbond sebagai materi penutup. kegiatan pembelajaran ini sangat mendukung dalam membentuk kedisiplinan para siswa, sekaligus menanamkan sejak dini nilai-nilai bela negara pada diri siswa.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0814/03 Tembelang Tingkatkan Pengetahuan Pelajar Dengan Si Mokos