Koramil 0814/02 Diwek Berikan Pembekalan Bela Negara Dan Tanamkan Disiplin

belneg
Jombang. Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814 Jombang dipimpin Bati Tuud Koramil Diwek bersama 5 personil koramil memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara penghormatan kepada 240 Siswa baru Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah Desa Cukir Kec. Diwek Kab.Jombang di lapangan sekolah setempat dalam rangka kegiatan MOS atau masa orientasi siswa. Sabtu 15 juli 2017.
Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa dalam hal  kedisiplinan dan pengetahuan Bela Negara serta pengenalan lingkungan sekitar tempat sekolah. Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan di tempat, gerakan jalan dan penghormatan, serta disisipkan tentang pengetahuan bela Negara dan wawasan kebangsaan.
Diawali dengan penjelasan teori singkat kemudian langsung dipraktekan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan dapat melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih dari Koramil 0814/02 Diwek. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa dalam kegiatan lainnya, misalnya pada saat upacara baik di sekolah maupun di tingkat kecamatan.
M Sholahuddin M. PD sebagai kepala sekolah  mengucapkan terimakasih khususnya kepada Danramil 0814/02 Kapten Inf Nasrulloh yang telah melaksanakan pelatihan tersebut, dengan harapan agar para siswa memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara baris –berbaris dan penghormatan yang benar serta memiliki sikap disiplin yang baik. (Penrem 082/CPYJ)
tags:

Related For Koramil 0814/02 Diwek Berikan Pembekalan Bela Negara Dan Tanamkan Disiplin