Koramil 0814/02 Ddiwek Ikut Dampingi Immunization (ORI)

1 (3)(1)Jombang. Untuk menanggulangi merebaknya wabah Difteri, Kementerian Kesehatan RI melaksanakan outbreak response immunization (ORI) yang merupakan imunisasi terhadap wabah Kejadian Luar Biasa (KBL) Difteri.

Pemberian imunisasi difteri yang dilakukan oleh tenaga kesehatan petugas Puskesmas Cukir mendapatkan atensi sepenuhnya oleh jajaran Koramil 0814/02 Diwek Kodim 0814 Jombang, yang dilaksanakan di SDN Puton Dusun Puton  Desa Puton Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, kamis 1 nopember 2018.

Serda Gunari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Puton ini senantiasa menjaga esistensinya dalam mendampingi warga diwilayah tugasnya sebagaimana ia mendampingi kegiatan imunisasi difteri di berbagai sekolah yang ada di wilayah teritorialnya.

Danramil 0814/02 Diwek, Kapten Inf Suparman mengatakan, program imunisasi dari pemerintah melalui ORI perlu adanya kerjasama dan partisipasi para orang tua yang mempunyai anak, serta upaya bersama pemerintah daerah untuk mengambil langkah cepat mengendalikan masalah KBL ini.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi melaksanakan imunisasi Difteri tersebut. Silahkan datang ke Posyandu, Puskesmas, atau fasilitas kesehatan di Kecamatan Diwek ini, imunisasi Difteri tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya. Kegiatan yang dihadiri Babinsa dari 0814/02 Diwek dan sekitar 5 orang tenaga medis dari Puskesmas dengan koordinator Puskesmas Cukir tersebut berhasil mengimunisasi 121 orang anak usia sekolah.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Koramil 0814/02 Ddiwek Ikut Dampingi Immunization (ORI)